Pendopo Aceh Barat Ditutup, Bupati dan Juru Masak Reaktif COVID-19

loading...
Pendopo Aceh Barat Ditutup, Bupati dan Juru Masak Reaktif COVID-19
Tim Dinas Kesehatan melakukan test swab Bupati Aceh Barat dan keluarga. (Foto: INews/Afsah)
ACEH BARAT - Rumah dinas dan pendopo Bupati Aceh Barat, H.Ramli MS untuk sementara waktu ditutup, menyusulnya bupati, staf, dan seorang juru masak terkonfirmasi reaktif COVID-19 berdasarkan rapid test yang dilakukan tim Dinas Kesehatan setempat.

Dari 30 lebih yang menjalani rapid test, 13 diantarnya langsung hari itu juga dilakukan swab. Aktivitas rumah dinas akan dibuka kembali setelah keluarnya hasil swab. Untuk sementara waktu, bupati,istri dan keluarga melakukan isolasi mandiri. BACA JUGA : Usah Tembak Babinsa, OPM Klaim Rebut Senapan Serbu FNC

Juru bicara Gugus Tugas COVID Aceh Barat, Amril Nuthihar mengatakan, pengambilan rapid test dilakukan Jumat (18/9/2020) sore, meliputi Bupati H.Ramli MS, istri, keluarga, ajudan seluruh juru masak pendopo.

"Dari hasil rapid test, bupati, staf dinas kesehatan dan seorang juru masak hasilnya reaktif. Atas inisiatif bupati, maka dilakukan pengambilan swab bagi 13 orang termasuk bupati, keluarga dan orang terdekatnya ajudan," kata Amril Nuthihar. BACA JUGA : Jenuh, Seorang Anak Terpapar COVID-19 di Semarang Kabur



Selanjutnya, tim Satgas COVID-19, Sabtu (19/9/2020) melakukan penyemprotan disinfektan di rumah dinas, pendopo dan kantor Bupati Aceh Barat. Langkah ini, sambung Amril Nuthihar, untuk memutus mata rantai penyebaran pandemi COVID-19.
(zai)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top