Pemkab Majalengka Didesak Lebih Serius Lagi Tangani Corona

Senin, 04 Mei 2020 - 19:26 WIB
loading...
Pemkab Majalengka Didesak Lebih Serius Lagi Tangani Corona
Perwakilan Relawan menyerahkan bantuan APD kepada Dinkes. Foto: SINDOnews/inin nastain
A A A
MAJALENGKA -
Relawan Jabar Baik Majalengka meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majalengka lebih optimal menangani wabah virus Corona (COVID-19). Komando penanganan dinilai menjadi salah satu masalah yang mendesak untuk diselesaikan.

"Perlu segera komando protokolnya. Agar semua menyikapi kasus ini dengan standard yang sama. Jangan sampai protokol yang bergerak karena pemahaman masing-masing, kumaha uing wae," kata salah satu inisiator Relawan Jabar Baik Majalengka, Pepep Saeful Hidayat kepada Tim Gugus Tugas, saat penyerahan bantuan APD di kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Majalengka, Senin (4/5/2020).

Menurut dia, saat ini belum ada pemegang komando yang tegas di Majalengka. Hal ini berakibat pada kurang optimalnya penanganan di tingkat desa.

Di luar itu, Relawan juga berharap Dinas Kesehatan (Dinkes) yang merupakan bagian dari Tim Gugus Tugas bisa lebih fokus lagi melaksanakan tugas. Dinkes tidak perlu repot dengan permasalahan lain di luar masalah kesehatan.

Hal ini penting terlebih besok sudah diterapkan pembatasan social berskala besar (PSBB). "PSBB itu pasti akan menimbulkan problem baru. Bantua sosial, biarkan yang laih. Dinkes tetap fokus pada penanganan kesehatan," jelas dia. (Baca : Relawan Jabar Baik Majalengka Salurkan APD dari FIF untuk Tenaga Kesehatan)

Pepep tidak menafikan jumlah SDM Dinkes yang kemungkinan besar kurang memadai. Soal ini, Pepep menegaskan Relawan Jabar Baik Majalengka siap menjalin kerja sama.

"Ketika sudah fokus dengan tanggungjawabnya, kami dari Relawan Jabar Baik Majalengka siap menudukung, mem-back up sepenuhnya," jelas dia.

Sekretaris Dinas Kesehatan Jaja Setiawan menyambut baik dukungan tersebut yang dinilai sebagai vitamin agar dapat bekerja lebih baik. "Kami ucapkan terimakasih. Berati ada tenaga bagi kami untuk lebih semangat lagi menangani dengan lebih baik lagi ke depan. Dan apapun alat untuk perlindungan kita ini sangat bermanfaat," tegas dia.

Dalam kesempatan tersebut Relawan Jabar Baik Majalengka menyalurkan beberapa APD dan disenfektan. Bantuan tersebut menambah daftat donasi yang disalurkan Relawan sejak wabah tersebut terjadi di Kabupaten Majalengka.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1345 seconds (0.1#10.140)