Hari ini di Purwakarta, 2 Sembuh dan 3 Positif COVID-19

loading...
Hari ini di Purwakarta, 2 Sembuh dan 3 Positif COVID-19
Warga Purwakarta yang terkonfirmasi COVID-1 cenderung bertambah meski secara umum bersifat fluktuatif. Ilustrasi/SINDOnews
BANDUNG - Warga Purwakarta yang terkonfirmasi COVID-19 cenderung bertambah meski secara umum bersifat fluktuatif. Hari ini saja, dua orang dinyataka sembuh, namun di sisi lain terdapat penambahan yang terkonfirmasi positif sebanyak 3 orang. Sehingga warga yang terkonfirmasi positif COVID-19per Jumat, (18/9/2020) masih terdapat sebanyak 30 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Kabupaten Purwakarta, Deni Darmawan, mengatakan, secara kumulatif jumlah warga yang terkonfirmasi positif di Kabupaten Purwakarta sejak beberapa bulan lalu sebanyak 202 orang.

"Hari ini ada yang dinyatakan sembuh sebanyak 2 orang. Secara keseluruhan, telah dinyatakan sembuh sebanyak 163 orang. Sebelumnya, kami catat juga ada 9 orang posif telah meninggal dunia dan hari ini masih terdapat 30 orang yang berstatus terkonrmasi positif," ujar Deni.

Menurutnya, ke-30 warga yang terkonfrmasi positif tersebut tersebar pada sejumlah kecamatan, di antaranya 9 orang di Kecamatan Purwakarta, 6 Jaluhur, 1 Plered, 2 Pasawahan, 1 Tegalwaru, 2 BBC, 1 Campaka, 2 Cibatu, 1 Kiarapedes dan 5 orang di Kecamatan Bungursari.



Dia juga menegaskan, GTPP juga tak henti-hentinya terus menyosialisasikan agar warga mematuhi protokol kesehatan, karena pandemi ini masih belum selesai. (Baca: Pasien COVID-19 Melonjak, Karawang Terancam Kekurangan Bed).

"Data lainnya juga kami sampaikan, untuk warga yang berstatus kontak erat jumlahnya 98 orang. Begitu pula warga arga yang berstatus suspek bertambah 1 orang, kini jumlahnya 31 orang dan probable 1 orang," pungkasnya.
(nag)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top