Kasus COVID Naik, Polisi: Jangan Keluar Rumah Bila Tak Penting

loading...
Kasus COVID Naik, Polisi: Jangan Keluar Rumah Bila Tak Penting
Mulai hari ini hingga 14 hari kedepan, lima ruas jalan di Kota Bandung menerapkan sistem buka tutup. FOTO : IST
BANDUNG - Mulai hari ini hingga 14 hari kedepan, lima ruas jalan di Kota Bandung menerapkan sistem buka tutup. Polrestabes Bandung meminta, masyarakat tidak keluar rumah bila tidak ada urusan penting.

Kapolrestabes Bandung Kombes Ulung Sampurna Jaya mengatakan, sistem buka tutup lima ruas jalan di Bandung adalah upaya mengendalikan kasus COVID-19 di Kota Bandung. Saat ini warga yang terpapar terus meningkat, dan cenderung naik usai akhir pekan.

"Himbauan kami, jangan berkerumun. Kalau tidak penting jangan keluar rumah untuk menekan angka penyebaran COVID-19. Ada buka tutup ini juga karena ada kenaikan COVID-19," jelas dia, Jumat (18/9/2020).(Baca juga : Supendi Positif COVID-19, Napi dan Petugas Lapas Sukamiskin Dites Swab)

Menurut dia, buka tutup dia jam sekali didasarkan pada pembatasan aktivitas masyarakat agar tidak berkerumun. Jadi ketika masyarakat sudah masuk kerja, jalan ditutup. Saat makam siang dibuka, sore dibuka saat jam pulang kerja, dan ditutup kembali hingga pagi pukul 06.00 WIB.



"Filosofinya untuk menghindari masyarakat yang berkerumun. Seperti jalan Asia Afrika, jalan Braga, Dago malam minggu ramai sampai pagi. Apalagi kota Cimahi dinyatakan merah, maka Kota Bandung harus siap siaga. Masyarakat tidak berkempentingan jangan keluar dulu," tegas dia. (Baca juga : 210 Kasus Positif Aktif COVID, 30 Kecamatan di Kota Bandung Berwarna Merah)

Menurut Ulung, untuk memastikan proses buka tutup lima ruas jalan berjalan lancar, pihaknya akan mengerahkan 400 pertugas kepolisian. Selama 24 jam petugas akan berjaga secara bergantian.
(nun)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top