Kepala BKKBN Anugerahkan Manggala Karya Kencana kepada Bupati Winarti

Rabu, 16 September 2020 - 21:16 WIB
loading...
Kepala BKKBN Anugerahkan Manggala Karya Kencana kepada Bupati Winarti
Anugerah MKK berlangsung di Gedung Musyawarah Mufakat (GMM)/GSG Kabupaten Tulang Bawang, Rabu, (16/9/2020).
A A A
TULANG BAWANG - Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Republik Indonesia (BKKBN-RI) Hasto Wardoyo, melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Tulang Bawang dalam rangka memperingati Hari Kontrasepsi Sedunia Tahun 2020, sekaligus menganugrahkan penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) kepada Bupati Tulang Bawang Winarti.

Kegiatan berlangsung di Gedung Musyawarah Mufakat (GMM)/GSG Kabupaten Tulang Bawang, Rabu, (16/9/2020) dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Penghargaan diberikan kepada Bupati Tulang Bawang Winarti karena mempunyai prestasi, komitmen, dukungan dan dharma baktinya yang besar serta kepemimpinannya dalam pelaksanaan program pembangunan keluarga, kependudukan dan Keluarga Berencana di Kabupaten Tulang Bawang, Provinsi Lampung.

Penghargaan tersebut, diberikan berdasarkan keputusan Kepala BKKBN Nomor : 137/KEP/G2/2020 tanggal 29 Juni 2020 tentang Pemberian Tanda Penghargaan Manggala Karya Kencana, Wira Karya Kencana, Dharma Karya Kencana dan Cipta Karya Kencana Tahun 2020.

Penerima Penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) diberikan kepada Gubernur/Bupati/Walikota sesuai dengan Keputusan Kepala BKKBN Pusat, dan yang berasal dari Provinsi Lampung yaitu Bupati Tulang Bawang Winarti dan Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus.

Ada 31 jumlah keseluruhan Kepala Daerah Gubernur/Bupati/Walikota se-Indonesia yang mendapatkan Penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) dari Kepala BKKBN RI.

Seiring dengan semakin bertambahnya kasus positif Covid-19, baik populasi yang terinfeksi maupun kasus yang meninggal dunia karena Virus Corona, pemberian Tanda Penghargaan tidak diacarakan seperti tahun-tahun sebelumnya. Penghargaan tersebut diserahkan oleh Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Republik Indonesia (BKKBN-RI).

Bupati Tulang Bawang Winarti dalam sambutannya menyampaikan, bahwa hadirnya Pimpinan Nasional di Tulang Bawang, adalah sangat berarti, untuk itu dirinya mengucapkan sangat berterima kasih, atas kehadiran Bapak Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Republik Indonesia (BKKBN-RI). Karena merupakan energi baru bagi Kabupaten Tulang bawang.

"Ditengah Pandemi Covid-19 ini, kami harus tetap melakukan pelayanan masyarakat terutama dibidang pelayanan kesehatan. Mereka (tenaga kesehatan) punya keluarga, punya rasa takut akan Covid-19, tapi dengan kehadiran bapak adalah semangat baru bagi kami," ujar Bupati Winarti.

"Untuk itu, atas nama Bupati dan rakyat Tulang Bawang, saya mengucapkan terima kasih atas Penghargaan Manggala Karya Kencana ini, semoga menjadi motivasi dan semangat baru bagi kita semua," imbuhnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1577 seconds (0.1#10.140)