Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata Resmikan Charging Station di Objek Wisata

loading...
Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata Resmikan Charging Station di Objek Wisata
Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata meresmikan charging station di objek wisata.
A+ A-
PARIGI - Untuk kenyamanan wisatawan di Kabupaten Pangandaran, Pemerintah Provinsi Jawa Barat mendistribusikan charging station ke Pemerintah Daerah Pangandaran.

Pendistribusian charging station tersebut dialokasikan di objek wisata sekitar pantai Pangandaran sebanyak 40 unit pada Rabu, (15/9/2020).

Staf Ahli Gubernur Jawa Barat Bidang Ekonomi Dan Pembangunan Dadi Iskandar mengatakan, pendistribusian charging station tersebut merupakan respon Pemprov Jabar terhadap potensi dan perkembangan Kabupaten Pangandaran selama Jeje Wiradinata memimpin.

"Pangandaran ini secara potensi dasarnya sudah bagus karena memiliki destinasi wisata, tinggal bagaimana caranya memberikan kenyamanan dan fasilitas dalam memenuhi kebutuhan pengunjung," kata Dadi.

Berkaca dari itu, Pemprov Jabar akhirnya merealisasikan fasilitas untuk pengunjung wisata dengan cara memasang charging station dengan jarak 500 meter sepanjang jalur pantai barat Pangandaran.



"Kami titip ke Pemda Pangandaran dan masyarakat juga pengunjung untuk sama-sama menjaga dan merawat fasilitas yang telah didistribusikan," tambahnya.

Sementara Bupati Kabupaten Pangandaran Jeje Wiradinata mengatakan, dengan dilengkapinya tempat charging station di objek wisata Pangandaran, bisa menjadi salah satu kepuasan bagi pengunjung.

"Lokasi objek wisata di Pangandaran sudah ditata dan diperindah semaksimal mungkin, kini fasilitas charging station pun sudah siap pakai, artinya Pangandaran memberikan layanan tambahan kepad pengunjung dengan cuma-cuma," kata Jeje.

Jeje menambahkan, biasanya pengunjung yang berwisata ke Pangandaran mengalami kendala saat menggunkan Hp karena batrenya habis, sekarang kendala tersebut bisa terminimalisir.

"Kini Pangandaran sudah seperti Bandung karena ada charging station, bedanya kalau Bandung Ibu Kota Provinsi Jawa Barat saja," papar Jeje.



Jeje berharap masyarakat mempunyai rasa memiliki terhadap fasilitas yang sudah disediakan karena dengan sama-sama menjaga fasilitas tersebut masyarakat ikut andil dalam menata dan mempromosikan Pangandaran.
(ars)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top