Viral Aksi Ngedance Wisudawan di Tengah Prosesi Wisuda

loading...
Viral Aksi Ngedance Wisudawan di Tengah Prosesi Wisuda
Viral Aksi Ngedance Wisudawan di Tengah Prosesi Wisuda Kampus Unitomo Surabaya. Foto/Ist
A+ A-
SURABAYA - Aksi nge-dance seorang wisudawan di tengah-tengah prosesi wisuda di Surabaya, viral di media sosial. Aksi spontanitas menghibur para wisudawan ini ternyata sebuah hukuman yang diberikan rektor karena kritikannya terkait pelaksanaan wisuda.

Aksi berjoget ngedance seorang wisudawan bernama Danar Febriansyah ini langsung viral di media sosial. Dalam video viralnya, mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Universitas Doktor Soetomo Surabaya ini melakukan tari modern atau dance di tengah-tengah prosesi wisuda Kampus Unitomo Surabaya yang diselenggarakan akhir pekan lalu. (Baca juga: 266 Mahasiswa UIM Diwisuda Secara Virtual di Tengah Pandemi)

Di hadapan senat dan guru besar serta ratusan wisudawan, mahasiswa ini langsung melepas pakaian toga wisuda dan berjoget dengan iringan musik grup musik asal Korea Blackpink. (Baca juga: Surabaya Kembali Terapkan Rapid Test dan Swab Bagi Pendatang)

Dengan lincah dan luwes, aksi menghibur Danar di atas panggung wisuda setelah sebelumya diminta rektor untuk ngedance mendapat sambutan dari ratusan wisudawan. Aksi pertunjukan ngedance yang dilakukan Danar ini sendiri ternyata adalah sebuah hukuman atau sanksi.

"Mahasiswa asal Surabaya yang menyelesaikan kuliahnya selama 4 tahun ini dihukum rektor untuk nge-dance karena sikap dan kritikannya kepada rektor dan perguruan tinggi terkait pelaksanaan wisuda," kata Rektor Unitomo Surabaya Bachrul Amiq.



Wisuda yang diikuti Danar Febriansyah ini sebenarnya proses wisuda yang tertunda. Wisuda periode 2019-2020 yang diikuti 600 wisudawan ini, seharusnya digelar pada Maret lalu. Namun terpaksa diundur hingga akhir pekan kemarin karena kondisi pandemi COVID-19. Perguruan tinggi berencana menggelar wisuda di kampus dengan cara membagi wisuda offline dan online. Namun danar mengkritik kebijakan tersebut hingga akhirnya menuai hukuman dan sanksi dengan nge-dance di depan wisudawan.
(nth)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top