Positif COVID-19, Eks Bupati Indramayu Supendi Dirawat di Rumah Sakit

loading...
Positif COVID-19, Eks Bupati Indramayu Supendi Dirawat di Rumah Sakit
Supendi, eks Bupati Indramayu sekaligus terpidana korupsi Rp3,9 miliar. Foto/SINDOnews/Dok
A+ A-
BANDUNG - Lantaran positif terpapar virus Corona atau COVID-19 berdasarkan hasil tes swab, eks Bupati Indramayu sekaligus terpidana kasus korupsi jenis suap Rp3,9 miliar, Supendi dirawat di sebuah rumah sakit di kawasan Pasteur, Kota Bandung, Jawa Barat.

Supendi diketahui terpapar COVID-19 setelah menjalani tes swab pada Jumat 11 September 2020 lalu di Lapas Sukamiskin, Jalan AH Nasution, Kota Bandung. Hasil tes swab napi korupsi yang menjalani hukuman 4,5 tahun penjara itu keluar pada Selasa (15/9/2020). (BACA JUGA: Resahkan Masyarakat, Polisi Tindak Tegas Remaja Konvoi di Tengah Jalan)

Kepala Lapas Sukamiskin Bandung Thurman Hutapea mengatakan, pihaknya tidak bisa memastikan bagaimana dan dari mana Supendi tertular virus Corona. Sebab, sejak pandemi COVID-19 merebak hingga saat ini, kunjungan atau jadwal jenguk narapidana dihentikan sementara. (BACA JUGA: Eks Bupati Indramayu Supendi Terpapar Corona, Diisolasi di Lapas Sukamiskin)

"Kunjungan atau jadwal jenguk bagi narapidana dihentikan. Namun, dia (Supendi) sering dikunjungi penasihat hukum. Lalu kalau dari petugas, jarang kontak langsung dengan dia (Supendi). Apalagi kan dia sebelumnya sempat di Rutan Kebonwaru. Supendi baru dipindahkan ke Sukamiskin satu bulan lalu," kata Thurman kepada wartawan, Rabu (16/9/2020). (BACA JUGA: Begal Bersenjata Api Rakitan asal Lampung Timur Beraksi di Bandung)

Thurman mengemukakan, setelah mendapat kepastian bahwa Supendi terpapar Corona, petugas Lapas Sukamiskin mengisolasi Supendi di kamar tahanan. Setelah itu, pada pagi hari, Supendi dievakuasi ke rumah sakit di kawasan Pasteur. "Tadi pagi kami antarkan ke Rumah Sakit Hermina Pasteur untuk isolasi dan pengobatan," ujar Kalapas.



Selain itu, tutur Thurman, saat ini Gugus Tugas COVID-19 Jabar tengah melakukan tracing orang-orang yang pernah kontak langsung dengan Supendi. "Kami juga sudah melakukan sterilisasi blok tahanan yang ditempati Supendi. Semua ruangan dalam blok dan kantor disterilkan tadi pagi," tutur Thurman.
(awd)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top