PG Gempolkrep dan PT Enero Bagikan 1.468 Sembako untuk Warga Mojokerto

Rabu, 16 September 2020 - 13:15 WIB
loading...
PG Gempolkrep dan PT Enero Bagikan 1.468 Sembako untuk Warga Mojokerto
PTPN X melalui Pabrik Gula (PG) Gempolkrep menyalurkan paket sembako senilai Rp157 juta kepada warga Desa Gembongan, Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto.Foto/ist
A A A
MOJOKERTO - PT Perkebunan Nusantara (PTPN) X melalui Pabrik Gula (PG) Gempolkrep menggelontorkan dana tanggung jawab sosial perusahaan (Corporate Social Responsibility/ CSR ) sebesar Rp157 juta sebagai bentuk kepada warga Desa Gembongan, Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto.

Dana CSR tersebut disalurkan berupa bantuan 1.468 paket sembako. Paket itu berisi 2 kilogram (kg) gula pasir, 2 liter minyak goreng, dan 5 kg beras. Bantuan langsung diserahkan oleh General Manager PG Gempolkrep, Agus Minhandoko dan Direktur PT Enero, Izmirta Rachman.

“Sebagai bagian dari BUMN, kami memiliki tanggung jawab sosial kepada masyarakat. Khususnya yang berada di sekitar wilayah kerja kami. Untuk itulah paket sembako ini khusus kami bagikan untuk warga Desa Gembongan yang senantiasa mendukung eksistensi PG Gempolkrep dan PT Enero,” terang General Manager PG Gempolkrep, Agus Minhandoko, Rabu (16/9/2020).

Sebelum pembagian sembako, manajemen PG Gempolkrep dan PT Enero secara rutin berkomunikasi dengan Kepala Desa Gembongan, Waras. Sehingga, manajemen dapat mengetahui secara pasti kebutuhan warga Desa Gembongan. Harapannya, bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat Desa Gembongan khususnya dalam menghadapi masa pandemi COVID-19 ini.

(Baca juga: Luaskan Layanan Semkabo Murah, Lumbung Pangan Jatim Gandeng BUMDes )

“Diharapkan bantuan ini dapat bermanfaat bagi warga Desa Gembongan. Selain itu, ini juga merupakan ucapan terima kasih kepada seluruh warga Desa Gembongan atas dukungannya selama ini, baik kepada PG Gempolkrep maupun PT Enero,” imbuh Direktur PT Enero, Izmirta Rachman.

Seperti diketahui, PTPN X mempunyai 9 unit usaha pabrik gula yang tersebar di sejumlah daerah. Seperti Sidoarjo dan Tulungagung. Kemudian tiga kebun tembakau yang terletak di Jember dan Klaten yang secara rutin melakukan kegiatan CSR untuk masyarakat di sekitar wilayah kerjanya. Mulai dari, pembagian sembako, pembagian masker, bantuan perbaikan rumah ibadah, bantuan bencana alam, dan lain-lain
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3267 seconds (0.1#10.140)