Mahasiswi Hilang Saat Swafoto di Pantai Logending Akhirnya Ditemukan Meninggal

loading...
Mahasiswi Hilang Saat Swafoto di Pantai Logending Akhirnya Ditemukan Meninggal
Tim SAR gabungan saat mengevakuasi jasad korban tenggelam di Pantai Logending, Kebumen. Foto/Dok SAR Cilacap
KEBUMEN - Setelah dicari selama lima hari, akhirnya mahasiswi yang tenggelam di Pantai Logending Kecamatan Ayah Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, berhasil ditemukan Tim SAR gabungan.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, I Nyoman Sidakarya mengatakan korban pertama kali ditemukan oleh Tim SAR gabungan, Rabu (16/9/2020) pukul 07.20 WIB dengan kondisi tidak bernyawa.

"Korban ditemukan di perairan Pantai Menganti dari lokasi kejadian kearah tenggara 3 Mil saat itu Tim SAR gabungan sedang melakukan pencarian, setelah mendapat laporan dari salah satu nelayan setempat bahwa ada korban sedang mengambang kita langsung melakukan evakuasi dengan menggunakan perahu jukung kemudian korban kita bawa ke Puskesmaa Ayah Kabupaten Kebumen," kata Nyoman.

Korban bernama Ika Listiyani,20, warga Desa Pekuncen, Kabupaten Banyumas, merupakan mahasiswi Universitas Harapan Bangsa Purwokerto. Saksinya Ashar, 26, warga Kroya RT 12 RW 06 Pekerjaan Tenaga medis di puskesmas Gentasari Kroya Kabupaten Cilacap.



(Baca juga:3 Hari Hilang di Pantai Logending, 1 Mahasiswi Belum Ditemukan)

Sebelumnya kejadian pada Sabtu (12/9) pukul 08.00 WIB, korban bersama saksi bertemu di samping Kabupaten Cilacap dan selanjutnya berangkat ke pantai logending mengendarai sepeda motor korban.

Setelah di pantai sekitar pukul 09.30 WIB korban bermain di bibir pantai. Saat sedang berswafoto lalu datang ombak yang langsung menghantam korban dan tenggelam. Setelah mengetahui kejadian tersebut langsung melaporkan ke pihak berwajib yang diteruskan ke kantor Basarnas Cilacap.



Setelah korban ditemukan, secara resmi Operasi SAR ditutup.
(msd)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top