3 Hari Hilang di Pantai Logending, 1 Mahasiswi Belum Ditemukan

Senin, 14 September 2020 - 14:30 WIB
loading...
3 Hari Hilang di Pantai Logending, 1 Mahasiswi Belum Ditemukan
Tim SAR gabungan masih terus mencari korban yang tenggelam di Pantai Logending Kecamatan Ayah Kabupaten Kebumen, Senin (14/9/2020). Foto/Dok.SAR Cilacap
A A A
KEBUMEN - Memasuki hari ketiga, Tim SAR gabungan terus memperluas pencarian terhadap mahasiswi yang tenggelam di Pantai Logending Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen , Jawa Tengah, Senin (14/9/2020) pagi.

(Baca juga: Angka Kematian Akibat COCID-19 di Jatim, Rangking Satu Nasional )

Identitas korban diketahui bernama Ika Listiyani (20) beralamatkan di Desa Pekuncen, Kabupaten Banyumas . Korban merupakan seorang mahasiswi Universitas Harapan Bangsa Purwokerto.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Cilacap , I Nyoman Sidakarya yang langung memantau di lapangan mengatakan, untuk pencarian hari ketiga hari ini SRU (SAR Rescue Unit) dibagi menjadi tiga yaitu SRU 1 Penyisiran dari lokasi kejadian ke arah timur satu kilometer sampai tebing Pedalen Pasir Kebumen.

"SRU dua penyisiran dari lokasi kejadian ke arah barat empat kilometer sampai Pantai Karangpakis Cilacap dan SRU tiga penyisiran menggunakan perahu Jukung Katir sejauh 3 Nautical Mill," kata Nyoman. (Baca juga: Pendeta Cabul Surabaya Dituntut Hukuman 10 Tahun Penjara )

3 Hari Hilang di Pantai Logending, 1 Mahasiswi Belum Ditemukan


Seperti diberitakan, peristiwa yang terjadi pada Sabtu (12/9/2020) pukul 08.00 WIB bermula korban bersama saksi bertemu di Sampang Kabupaten Cilacap dan selanjutnya berangkat ke pantai Logending dengan memakai sepeda motor korban dan menuju ke pantai.

Setelah tiba sekitar pukul 09.30 WIB, korban bermain di bibir pantai saat sedang berswafoto lalu datang ombak yang langsung menghantam korban dan tenggelam, setelah rekanmya mengetahui kejadian tersebut langsung melaporkan ke pihak berwajib yang diteruskan ke kantor Basarnas Cilacap .

Untuk diketahui, seorang saksi bernama Ashar (26) warga Kroya RT 12 RW 06 yang bekerja sebagai tenaga medis di Puskesmas Gentasari Kroya Kabupaten Cilacap . (Baca juga: Mabar Milenial Terselip Gerakan Radikal )

Sementara itu, selain pencarian di Pantai Logending Tim SAR gabungan juga masih melakukan pencarian hari ketujuh di Pantai Jatikontal Kecamatan Purwodadi Kabupaten Purworejo. "Namun sampai saat ini pencarian hari terakhir dan apabila korban tidak ditemukan, operasi SAR akan kita tutup dan dilanjutkan pemantauan," ujarnya.

Disebutkan, unsur SAR gabungan terdiri Basarnas Cilacap, Polairud Logending, Pos AL Logending, Polsek Ayah, BPBD Kebumen, BPBD Banyumas, Tagana Banyumas, Rapi Banyumas, PMI Kebumen, TRC Purbalinga, TPKL Jetis, SAR Lawet Perkasa, SAR Elang Perkasa, Rapi, Orari, SAR MTA, MDMC, Gertaks, Banser, Ubaloka dan warga sekitar.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1571 seconds (0.1#10.140)