Kawasan Bandara Umbu Mehan Kunda Sumba Timur Terbakar Hebat

loading...
Kawasan Bandara Umbu Mehan Kunda Sumba Timur Terbakar Hebat
Kebakaran hebat melanda kawasan Bandara Umbu Mehang Kunda, Kabupaten Sumba Timur, NTT. Foto/iNews TV/Dionisius Umbu Ana Lodu
SUMBA TIMUR - Kobaran api menyala besar dan membakar kawasan Bandara Umbu Mehang Kunda, Kabupaten Sumba Timur, NTT. Kondisi ini sempat membuat panik petugas bandara tertua di Pulau Sumba, tersebut.

(Baca juga: Usai Berhubungan Badan, Pemuda Ini Tinggalkan PSK Mati di Hotel)

Api membakar hamparan sabana yang mengering akibat musim kemarau. Beruntung, kobaran api tersebut tidak sampai merambat ke bangunan fasilitas penunjang Bandara Umbu Mehang Kunda. Amukan api mulai muncul pada pukul 17.00 WITA, dan dengan cepat merambat melalap ilalang kering.

Kepala Bandara Umbu Mehang Kunda, Hariyanto mengaku, masih menyelidiki asal api yang menghanguskan padang sabana yang ada di sisi timur bandara. "Kami masih menyelidiki penyebabnya," ujarnya.



Kawasan Bandara Umbu Mehan Kunda Sumba Timur Terbakar Hebat


Kobaran api baru bisa dikendalikan, setelah petugas gabungan berjibaku selama empat jam memadamkam api. Selain petugas pemadam kebakaran, upaya pemadaman api juga dibantu Polres Sumba Timur, dengan mengerahkan mobil water canon.

(Baca juga: Keluar-Masuk Surabaya Bisa ke Labkesda, Dapat Tes Swab Gratis)



Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Api bisa dikendalikan sebelum mendekati kawasan permukiman warga dan fasilitas bandara. Hariyanto mengaku, saat ini masih dilakukan pengecekan terhadap fasilitas Bandara Umbu Mehang Kunda, untuk mengantisipasi adanya kerusakan akibat kebakaran.
(eyt)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top