Nekat Curi Sepeda Motor, Pemuda di Surabaya Bonyok Dihajar Massa

Selasa, 15 September 2020 - 14:30 WIB
loading...
Nekat Curi Sepeda Motor, Pemuda di Surabaya Bonyok Dihajar Massa
Pemuda di Kota Surabaya, babak belur dihajar massa setelah tertangkap basah mencuri sepeda motor. Foto/Ilustrasi
A A A
SURABAYA - Seorang pemuda di Kota Surabaya, babak belur dihajar massa, setelah kedapatan melakukan aksi pencurian sepeda motor. Aksi massa tersebut viral, setelah videonya beredar di media sosial.

(Baca juga: Diterjang Hujan Angin, 1 Sekolah dan 2 Rumah di Medan Roboh )

Seorang polisi harus bersusah payah menyelamatkan nyawa pelaku kejahatan yang diketahui bernama Rohman (29) warga Jalan Jatipurwo, Kota Surabaya, tersebut. Massa yang emosi, terus berupaya menyerang tersangka, beruntung petugas berhasil mengevakuasi tersangka ke kantor polisi.

Aksi pencurian yang dilakukan Rohman, terjadi di area parkir rumah susun (Rusun) Tanah Merah, Kota Surabaya. Dalam pemeriksaan yang dilakukan polisi, Rohman mengaku mencuri bersama temannya berinisial ROS yang berhasil melarikan diri.

ROS berhasil membawa kabur sepeda motor curian milik Sirait warga Rusun Tanah Merah, meskipun aksi kejahatan itu telah kepergok warga. Nahas bagi Rohman yang akhirnya tertangkap dan dihakimi warga yang sudah emosi.

(Baca juga: Trauma, Pria Ini Hadang Ambulans Angkut Jenazah Pasien COVID-19 )

Rohman mengaku sudah tiga kali beraksi di lokasi yang sama. Seluruh sepeda motor curian ya dijual ke Pulau Madura, dengan harga Rp2 juta. Hasil pencurian tersebut, diakuinya digunakan untuk pesta di tempat hiburan malam.

Kapolsek kenjeran , Kompol Esti Setija Oetami menyebutkan, telah menyita barang bukti dari tangan tersangka Rohman, berupa kunci T yang digunakan untuk menggasak sepeda motor korban.

(Baca juga: MUI Desak Polisi Usut Aktor Intelektual Penusukan Syekh Ali Jaber )

"Untuk kepentingan penyelidikan dan pengembangan kasus tersebut, tersangka kini ditahan di Mapolsek Kenjeran . Anggota di lapangan juga melakukan pengejaran terhadap tersangka ROS yang sudah diketahui identitas, serta tempat persembunyiannya," tegasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1589 seconds (0.1#10.140)