Diterjang Hujan Angin, 1 Sekolah dan 2 Rumah di Medan Roboh

loading...
Diterjang Hujan Angin, 1 Sekolah dan 2 Rumah di Medan Roboh
Bangunan sekolah dan rumah warga di dua kecamatan di Kota Medan, Sumatera Utara, roboh diterjang hujan deras disertai angin kencang. Foto/iNews TV/Yudha Bahar
MEDAN - Atap bangunan sekolah dan satu rumah di Kota Medan, Sumatera Utara, roboh usai diterjang hujan deras disertai angin kencang, pada Senin (14/9/2020) petang, hingga Selasa (15/9/2020) pagi.

(Baca juga: Anggotanya Diduga Kroyok Prajurit TNI AD, Ini Kata Dansat Brimob)

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian akibat robohnya atap bangunan sekolah dan rumah tersebut, menimbulkan kerugian yang ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Atap bangunan sekolah yang roboh diterjang hujan deras dan angin kencang tersebut, adalah bangunan milik SD Negeri 068475 di Jalan Tuar Raya, Gria Martubung, Kecamatan Medan Labuhan, Kota Medan, Sumatera Utara.

Sementara rumah milik warga yang mengalami kerusakan di bagian atapnya, terjadi di Kecamatan Medan Deli, dan Kecamatan Medan Labuhan. Selain itu, hujan deras tersebut juga memicu terjadinya banjir di Kota Medan.

(Baca juga: Terungkap, Ini Tarif Layanan Seks Wanita Pemandu Lagu di Madiun)

"Kami melakukan pendataan kerusakan di SD Negeri 068475, dan dua rumah warga yang ditaksir kerugiannya mencapai ratusan juta rupiah," ujar Petugas Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kota Medan, Syahrial.

Genangan air yang terjadi di sebagian Jalan Lintas Medan Belawan, dikawatirkan akan memicu kerusakan jalan. Gerusan air bisa memicu aspal mengelupas dan menciptakan lubang jalan.
(eyt)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top