Keluarganya Positif COVID-19, Mahasiswa Panitia PPSMB 2020 UGM Diisolasi

Senin, 14 September 2020 - 20:38 WIB
loading...
Keluarganya Positif COVID-19, Mahasiswa Panitia PPSMB 2020 UGM Diisolasi
Foto/SINDOnews/Ilustrasi
A A A
YOGYAKARTA - Tim Satuan Tugas COVID-19 Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta , mengisolasi beberapa mahasiswa panitia pelatihan pembelajaran sukses mahasiswa baru (PPSMB) 2020 UGM. Ini dilakukan setelah keluarga dari mahasiswa panitia PPSMB 2020 UGM ada yang positif COVID-19.

Ketua Tim Satgas COVID-19 UGM Rustamadji mengatakan, setelah ada keluarga mahasiswa panitia PPSMB positif COVID-19, maka dilakukan tes swab. Sambil menunggu hasil tes swab keluar, yang bersangkutan dan beberapa mahasiswa satu divisi dengannya, diisolasi. (BACA JUGA: Pedagang Positif COVID-19, Pasar Cebongan Sleman Ditutup )

“Jika hasil swab dari mahasiswa yang kontak dengan keluarganya itu positif, akan dilanjutkan dengan tes swab bagi mahasiswa yang melakukan kontak erat,” kata Rustamadji, Senin (14/9/2020) sore. (BACA JUGA: Awas, Penyebaran COVID-19 di Sembilan Daerah Jateng Tinggi )

Rustamadji mengemukakan, jika hasil tes swab negatif akan dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan klinik GMC untuk penerbitan surat keterangan sehat. “Hal ini sudah kami informasikan kepada orang tua para mahasiswa panitia PPSMB,” ujar Kasubdit Pengembangan Karakter Mahasiswa Direktorat Kemahasiswaan, UGM itu. (BACA JUGA: Di Tengah Pandemi COVID-19, Tradisi Potong Rambut Gimbal di Dieng Digelar Virtual )

Sementara itu, Kabag Humas UGM Iva Ariani menuturkan, karena ada orang tua dari salah satu mahasiswa panitia PPSBM terkonfirmasi positif COVID-19, untuk mengantisipasi, mahasiswa bersangkutan dan teman-temannya yang satu divisi diisoasi untuk dilaksanakan tes swab.

“Ada dua kelompok yang berinteraksi. Satu kelompok 26 orang dan satunya 23 orang. Semoga semua baik-baik saja,” tutur Iva.
(awd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1700 seconds (0.1#10.140)