RQV Indonesia dan WSDK Jalin Kerja Sama, Cetak 8 Juta Penghafal Alquran

Senin, 14 September 2020 - 13:47 WIB
loading...
RQV Indonesia dan WSDK Jalin Kerja Sama, Cetak 8 Juta Penghafal Alquran
RQV Indonesia menjalin kerja sama dengan Lembaga Bela Diri WSDK di Bandung. Foto/SINDOnews/Arif Budianto
A A A
BANDUNG - RQV Indonesia menjalin kerja sama dengan Lembaga Bela Diri Wanita Internasional Women Self Defense of Koporyu (WSDK) di Bandung untuk mewujudkan 8 juta penghafal Alquran.

Kerja sama ini merupakan tindak lanjut dari Program 1.000 Kampung Quran di Indonesia. RQV Indonesia menjadikan Bandung sebagai salah satu target perjuangan dakwah untuk merombak wajah Provinsi Jawa Barat menjadi provinsi yang berjiwa berani, sehat, kaya, dan bahagia bersama Alquran. (BACA JUGA: Tiga Kecelakaan Berturut-turut Terjadi di Tol Cipularang )

“Terbangunnya kolaborasi ini menjadi salah satu bukti bakti kami kepada orang tua selaku pendiri WSDK. Di mana kami bersama KJI tak hanya sekedar sebagai tempat pelatihan bela diri, namun juga ladang dakwah untuk menguatkan muslimah," kata Ketua Yayasan Nur Firdaus Hambally Lia Nurlianty, Senin (14/9/2020). (BACA JUGA: Begal Sadis Kota Bandung Tumbang Ditembak Polisi )

Presiden RQV Indonesia Azmi Fajri Usman menyatakan, Anak Sahabat Quran Nasional sendiri merupakan salah satu program pendidikan mewujudkan 8 juta penghafal Alquran di Indonesia. Program ini sudah tersebar di hampir seluruh pelosok provinsi di Indonesia. (BACA JUGA: Standarisasi Budaya Kerja, Pos Indonesia Launching AKHLAK )

RQV Indonesia hingga saat ini telah tersebar di 14 titik dengan 57 cabang. Mulai dari Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Jambi, Bangka Belitung, Lampung, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat dan Pulau Penang Malaysia, dan 3 Kampung Qur’an yang telah dideklarasikan. Kota Bandung menjadi cabang ke-58 dengan kode cabang RQV 2120.

“Semoga dengan RQV 2120 Bandung ini bisa menambah kecintaan dan semangat juang kita untuk terus hidup bersama Alquran. RQV hadir untuk melayani umat. Siapapun dia yang hadir untuk menjadi bagian dalam perjuangan dakwah ini, berarti dia sudah menjadi keluarga besar RQV Indonesia,” ujar dia.
(awd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1170 seconds (0.1#10.140)