Standarisasi Budaya Kerja, Pos Indonesia Launching AKHLAK

Senin, 14 September 2020 - 12:01 WIB
loading...
Standarisasi Budaya Kerja, Pos Indonesia Launching AKHLAK
Standarisasi Budaya Kerja, Pos Indonesia Launching AKHLAK. Foto/Ist
A A A
BANDUNG - PT Pos Indonesia (Persero) resmi memulai internalisasi budaya AKHLAK kepada seluruh Insan Pos, Senin (14/9/2020).

Spirit ini sebagai standar nilai prilaku yang menjadi pedoman budaya kerja dalam mewujudkan spirit BUMN Untuk Indonesia.

Launching dilakukan oleh Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero) Gilarsi W. Setijono. Pada Launching tersebut dihadiri Deputy Bidang SDM, Teknologi dan Informasi Kementerian BUMN Alex Denni.

Serta dihadiri melalui video conference oleh semua pejabat Kantor Pusat, Kantor Regional dan Kantor Unit Pelaksana Teknis, dan disaksikan oleh karyawan-karyawati Pos di seluruh Indonesia melalui live streaming youtube maupun Instagram Pos Indonesia.

AKHLAK, merupakan nilai-nilai Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif. Launching Core Values AKHLAK, yang merupakan bagian dari penyelarasan strategi Pos Indonesia dengan Kebijakan Kementerian BUMN.

Implementasi budaya AKHLAK sebagai nilai-nilai utama Budaya Perusahaan Pos Indonesia ini sebagaimana ditetapkan dalam Surat Edaran Menteri BUMN Nomor: SE 7/MBU/07/2020 tanggal 1 Juli 2020 tentang Nilai-Nilai Utama (Core Values) Sumber Daya Manusia Badan Usaha Milik Negara.

Nilai-nilai utama AKHLAK yang perumusannya telah melalui proses kristalisasi nilai-nilai budaya yang telah ada di BUMN diyakini selaras dengan kebutuhan transformasi budaya di BUMN yang dibutuhkan untuk mewujudkan peran Badan Usaha Milik Negara sebagai mesin pertumbuhan ekonomi, akselerator kesejahteraan sosial (social welfare), penyedia lapangan kerja, dan penyedia talenta.

Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero) Gilarsi W. Setijono dalam sambutannya menyampaikan bawah core values AKHLAK selanjutnya menjadi nilai-nilai utama budaya perusahaan di Pos Indonesia yang harus diimplementasikan dalam perilaku kerja insan Pos pada semua level.

Ini diyakini akan selaras dengan strategi bisnis Pos Indonesia yang akan mendorong insan Pos Indonesia untuk berkinerja dengan lebih baik.

“Dengan selarasnya budaya kerja insan Pos Indonesia dengan strategi bisnis yang ditetapkan, diharapkan akan mampu mendorong bertumbuhnya bisnis Pos Indonesia untuk mewujudkan Pos Indonesia Juara,” jelas Gilarsi. (Baca juga: Begal Sadis Kota Bandung Tumbang Ditembak Polisi)

Sementara itu, Deputy Bidang SDM, Teknologi dan Informasi Kementerian BUMN Alex Denni mengatakan, AKHLAK mesti menjadi core values seluruh BUMN dalam mengembangkan usahanya.

Termasuk dalam rekruitmen SDM. Sementara bagi tenaga kerja existing, mestinya menjadi budaya kerja kerja. (Baca juga: Bukan PSBB, Ini Kebijakan Ridwan Kamil Tekan COVID-19 di Wilayah Bodebek)

"Konkretnya misalnya membuka mindset, bahwa kita memiliki tujuan yang sama mewujudkan tujuan Pos Indonesia. Ini mesti ada komitmen semua pihak, baik leader, karyawan, dan lainnya untuk terbuka dan inten menjalin komunikasi," papar dia.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1264 seconds (0.1#10.140)