Tiga Kecelakaan Berturut-turut Terjadi di Tol Cipularang

Senin, 14 September 2020 - 12:07 WIB
loading...
Tiga Kecelakaan Berturut-turut Terjadi di Tol Cipularang
Salah satu kecelakaan di ruas tol Cipularang. Sepanjang hari ini terjadi tiga kasus kecelakaan di ruas tol ini.Foto/ist
A A A
PURWAKARTA - Tiga kejadian kecelakaan lalu lintas secara berturut-turut di ruas Tol Cipularang , sepanjang pagi hingga siang, Senin (14/9/2020).
Insiden tersebut telah menambah daftar panjang kecelakaan lalu lintas di rus tol tersebut selama beberapa hari terakhir, meskipun untuk ketiga peristiwa itu tidak menimbulkan korban jiwa.

Menjelang siang, sebuah Suzuki Carry Light Truck A 8417 FG yang dikemudikan Yadi Mulyadik (22) warga Kampung Ciseke, Desa Sukaluyu, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, mengalami pecah ban di Km 89.400 B (dari Bandung arah Jakarta). Akibatnya kendaraan oleng dang terbalik. Posisi terakhir kendaraan berada di bahu jalan. (Baca juga: Begini Kronologi Laka Maut di Tol Cipularang yang Tewaskan 3 Orang)

Beberapa jam sebelumnya, di Km 84.100 B sebuah Daihatsu Terios B 2511 TIW yang dikemudikan Hermawan Purbjantoro (53) warga Taman Modern G4/26 Rt 14/16 Ujung Menteng Cakung, Jakarta Timur, menyeruduk kendaraan lain yang berada di depannya. Insiden ini diduga akibat mengantuk sehingga tidak bisa mengantisipasi kendaraan. Pengemudi hanya mengalami luka ringan.

(Baca juga: Razia Masker di Surabaya, Oknum Polisi Mengamuk Saat Ditertibkan )

Persitiwa serupa juga terjadi pagi tadi, yakni sebuah truk Z 9140 TB yang dikemudikan Buloh (44) warga Kampung Gobang Rt 04 / 07 Singkup Purbaratu, Kota Tasikmalaya, juga menyeruduk kendaraan lain yang melaju lambat di depannya. Insiden ini terjadi di Km 93.200 B. (Baca juga: Viral Video Rombongan Pesepeda Masuk Tol Jagorawi)

“Kami langsung mengevakuasi korban dan mengamankan kendaraan sebelum akhirnya diderek ke Gerbang Tol Jatiluhur. Kami mengimbau agar para pengguna jalan jangan memaksakan berkendara saat mengantuk di jalan tol. Gunakanlah rest area yang ada untuk beritirahat,”ungkap Kepala Induk PJR Cipularang, AKP Stanlly Soselisa
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2489 seconds (0.1#10.140)