FKPPI Jabar Deklarasi Pemilu Damai, Sampaikan 4 Poin Seruan

Senin, 12 Februari 2024 - 16:06 WIB
loading...
FKPPI Jabar Deklarasi Pemilu Damai, Sampaikan 4 Poin Seruan
Keluarga Besar FKPPI Jawa Barat menggelar Deklarasi Pemilu Damai di Sekretariat FKPPI Jabar, Bandung, Senin (12/2/2024). Foto/Agung Bakti S/MPI
A A A
BANDUNG - Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI Polri (FKPPI) Jawa Barat menggelar Deklarasi Pemilu Damai di Sekretariat FKPPI Jabar, Bandung, Senin (12/2/2024).

Ketua Pengurus Daerah FKPPI Jabar, Dadang Rahmat Hidayat, mengatakan deklarasi ini merupakan arahan dari Pengurus Pusat FKPPI dan aspirasi dari pengurus daerah dan cabang se-Jabar untuk menyerukan pelaksanaan Pemilu 2024 secara damai.

"Kita berharap Pemilu 2024 dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya agar melahirkan pemimpin yang berkualitas," kata Dadang.

FKPPI Jabar, sebagai Keluarga Besar TNI/POLRI dan putra-putri TNI/POLRI, akan terus mendukung TNI/POLRI untuk melaksanakan tugas dan fungsinya secara profesional.



"Perbedaan pilihan akan selalu ada, namun diharapkan hal tersebut tidak menjadi konfrontasi. Setelah pemilu, kita semua harus bersatu kembali untuk kepentingan bangsa dan negara," ujar Dadang.

FKPPI Jabar juga mendukung penuh anggotanya yang maju sebagai calon legislatif (caleg) di berbagai partai.

Berikut 4 poin deklarasi Pemilu Damai Keluarga Besar FKPPI Jabar:

1. Menyerukan dilaksanakannya Pemilu 2024 secara damai, berkualitas, jujur dan adil.
2. Menyerukan semua komponen bangsa untuk menarasikan pesan-pesan kebangsaan yang konstruktif dan kondusif, serta menciptakan kesepahaman, bukan salah paham.
3. Mendorong para pemilik hak suara untuk menggunakan hak suara sesuai hati nuraninya.
4. Sebagai Keluarga Besar TNI/POLRI, KB FKPPI Jawa Barat mendukung terus TNI/POLRI untuk menjalankan fungsinya secara profesional.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1064 seconds (0.1#10.140)