PB Paguyuban Pasundan Masa Bakti 2020-2025 Dilantik, Ini Prioritas Tugasnya

Sabtu, 12 September 2020 - 13:18 WIB
loading...
PB Paguyuban Pasundan Masa Bakti 2020-2025 Dilantik, Ini Prioritas Tugasnya
Ketua Umum PB Paguyuban Pasundan Prof Dr H M Didi Turmudzi MSi ngistrenan atau melantik PB Paguyuban Pasundan masa bakti 2020-2025, Jumat (11/9/2020). Foto/PB Paguyuban Pasundan
A A A
BANDUNG - Ketua Umum PB Paguyuban Pasundan Prof Dr H M Didi Turmudzi MSi ngistrenan atau melantik Pengurus Besar (PB) Paguyuban Pasundan masa bakti 2020-2025 di Aula Mandalasaba dr Djoenjoenan Lantai V Gedung Paguyuban Pasundan, Jalan Sumatra Nomor 41, Kota Bandung, Jumat (11/9/2020).

Ketua Umum PB Paguyuban Pasundan Prof Dr H M Didi Turmudzi MSi mengatakan, periode 2020-2025 terdapat beberapa hal yang menjadi prioritas. Di antaranya, penguatan kelembagaan ekonomi lewat dibukanya dua bidang ekonomi, yakni bisnis umum dan koperasi, serta Usaha Kecil Menengah (UKM). (BACA JUGA: Si Jalak Harupat, Otto Iskandardinata Pahlawan dari Bojongsoang )

"Dalam bidang politik dan hukum, kami juga ingin kader Pasundan dapat menjadi generasi penerus dan kesadaran baru untuk terjun ke dunia politik. Selama ini nyaris orang Sunda belum meraih posisi politik, terutama yang memimpin politik partai. Karena, itu untuk jangka panjang, mudah-mudahan Paguyuban Pasundan bisa turut mengembangkan kehidupan bernegara," kata Prof Didi dalam amanatnya. (BACA JUGA: Anies Kewalahan Atasi COVID-19, Kang Emil Tawarkan Bantuan RS )

Dalam bidang kesehatan, ujar Prof Didi, saat ini Paguyuban Pasundan telah memiliki rumah sakit. Keberadaan RS ini diharapkan dapat memberikan makna bagi kesehatan masyarakat Jawa Barat sebagai andil dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Diawali kesehatan pelajar, baik SD, SMP, SMA maupun mahasiswa Pasundan. (BACA JUGA: Lakalantas Tol Cipularang, Ini Identitas Tiga Korban Tewas )

"Jika orang yang kita bina sehat, kita bisa menghasilkan siswa-siswi serta mahasiswa berkualitas, sehingga akan lahir SDM unggul, mampu berkontribusi maksimal, dan dapat bersaing di masa yang akan datang," ujar Prof Didi.

Prof Didi menuturkan, Paguyuban Pasundan memiliki terget di setiap daerah untuk memiliki UKM berkualitas, berstandar nasional, dan memiliki klasifikasi ekspor ke luar negeri.

UKM akan terus ditingkatkan ke depan agar peran Paguyuban Pasundan untuk negara dan masyarakat akan lebih terasa, paling tidak untuk kecamatan, kabupaten, atau daerah masing-masing.

"Saya juga mengucapkan selamat kepada pengurus baru, semoga setelah dilantik dapat langsung membuat program kerja dan skala prioritas. Semoga seluruh Pengurus Besar Paguyuban Pasundan memiliki niat untuk beribadah kepada Allah, semoga sukses," tutur Prof Didi.

PB Paguyuban Pasundan Masa Bakti 2020-2025 Dilantik, Ini Prioritas Tugasnya

Para pengurus yang baru dilantik untuk masa bakti 2020-2025. Foto/PB Paguyuban Pasundan

Susunan PB Paguyuban Pasunda Masa Bakti 2020-2025:
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1454 seconds (0.1#10.140)