Kerja Nyata Ben Brahim, Ratusan Desa di Kapuas Semakin Berkembang

Sabtu, 12 September 2020 - 13:07 WIB
loading...
Kerja Nyata Ben Brahim, Ratusan Desa di Kapuas Semakin Berkembang
Tangan dingin Ir Ben Brahim S Bahat berhasil meningkatkan Indeks Desa Membangun (IDM) Kabupaten Kapuas. Sebelumnya, IDM di 214 desa di Kabupaten Kapuas berada pada status tertinggal. (Ist)
A A A
PALANGKARAYA - Tangandingin Ir Ben Brahim S Bahat berhasil meningkatkan Indeks Desa Membangun (IDM) Kabupaten Kapuas. Sebelumnya, IDM di 214 desa di Kabupaten Kapuas berada pada status tertinggal.

"2019 secara umum IDM Kapuas masih berada pada status tertinggal, namun 2020 ini berhasil meningkatkan statusnya menjadi berkembang," kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kapuas, Yanmarto di Kuala Kapuas.

Yanmarto menjelaskan, peningkatan status IDM ini tak lepas dari kerja keras Ben Brahim sebagai bupati kala itu. Ben dinilai mempunyai kebijakan-kebijakan yang pro terhadap desa.

"Kami menyampaikan terima kasih kepada Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dengan perhatian penuh mengarahkan kebijakan yang pro desa, terutama membuka akses pembangunan ke desa-desa tertinggal dan sangat tertinggal," ujar Yanmarto.

Diakuinya, di tangan Ben Brahim, kemajuan desa-desa di Kapuas semakin terlihat. Hal itu berkat pembangunan yang gencar dilakukan oleh mantan kepala PU Kalteng itu. (Baca: Tolak Calon Tunggal Pilkada, Massa ARAB Berunjukrasa di DPRD Raja Ampat).

"Berkat pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan, serta yang lainnya. Banyak desa yang semula sangat terpencil, terbuka aksesnya dan pelaksanaan pembangunan menjadi lebih cepat," jelas Yanmarto.

Ben sendiri menjadi Bupati Kapuas selama dua periode. Di bawah kendali Ben, kemajuan-kemajuan di Kapuas sangat jelas terlihat.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2158 seconds (0.1#10.140)