Ngutil Kosmetik di Minimarket, IRT Ini Ngaku untuk Teman

Jum'at, 11 September 2020 - 21:11 WIB
loading...
Ngutil Kosmetik di Minimarket, IRT Ini Ngaku untuk Teman
Pelaku saat diamankan di Mapolsek Ilir Timur II Palembang. FOTO : SINDOnews/Berli Z
A A A
PALEMBANG - YL (37) seorang ibu rumah tangga (IRT) di Palembang ini terus menutup mukanya saat di kantor polisi. Ibu rumah tangga ini kendapatan mengambil sejumlah barang di Indomaret di Jalan Dr M Isa tanpa membayar alias mengutil .

Kelakuan ibu muda ini diketahui setelah seorang pegawai minimarket yang curiga melakukan pemeriksaan saat pelaku hendak meninggalkan minimarket. Setelah digeledah benar saja ditemukan sejumlah produk kosmetik di dalam jaket dan celana pelaku.

Kanit Reskrim Ilir Timur II Palembang Ipda Ledi mengatakan, aksi pelaku yang mencurigakan juga terekam CCTV, sehingga pegawai setempat melakukan pemeriksaan saat hendak pergi. (Baca juga : Ibu Ini Nekat Selundupkan Sabu untuk Anaknya di Lapas )

"Modusnya barang-barang kosmetik kemudian disimpannya di dalam baju dan celananya dan langsung keluar. Kita amankan barang bukti sejumlah barang kosmetik yang dicuri tersangka," ujarnya, Jumat (11/9/2020).

Kepada petugas ibu tiga anak ini mengaku melakukan aksi tersebut karena temannya menitipkan Rp150 ribu untuk dibelikan kosmetik. Namun kemudian uang tersebut digunakan untuk kepentingan pribadi, sementara pemilik uang menunggu pesanan barang.

"Aku bingung jadi aku pergi ke Indomaret dan mengambil barang-barang sesuai pesanan kawan aku itu," katanya di Polsek IT II Palembang.(Baca juga : Menginap di Rumah Orangtua, Wanita Ini Malah Dipukuli Suami )

Modusnya pelaku masuk minimarket langsung mengambil keranjang yang hanya diisi dengan beberapa produk cemilan. Sementara barang lain diselipkan di dalam jaket dan celana. Ketika di kasir, pelaku hanya menyerahkan dan membayar produk makanan atau cemilan.
(nun)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3841 seconds (0.1#10.140)