Tabrakan Beruntun Bus Sahabat dan 2 Kendaraan Tol Cipali, 2 Tewas

Jum'at, 11 September 2020 - 15:18 WIB
loading...
Tabrakan Beruntun Bus Sahabat dan 2 Kendaraan Tol Cipali, 2 Tewas
Bus Sahabat yang mengalami tabrakan beruntun di Tol Cipali terguling dengan kondisi ringsek. Foto/PJR Tol Cipali
A A A
PURWAKARTA - Tabrakan beruntun terjadi di ruas Tol Cipali Km Km 84+ 800 Jalur B (dari Palimanan arah Cikopo), Jumat (11/9/2020) siang. Kecelakaan lalu lintas ini mengakibatkan 2 orang meninggal dunia, 4 luka berat dan12orang lainnya luka ringan.

Pihak kepolisian masih mengidentifikasi para korban yang semuanya dievakuasi ke RS Abdul Rojak, Purwakarta. Sementara beberapa kendaraan yang terlibat kecelakaan langsung diderek ke gerbang tol terdekat. (Baca juga: Bus Sahabat Terbalik di Tol Cipali, Korban Masih Dievakuasi)

Petugas Patroli Jalan Raya Tol Cipali, Aiptu Sumadi menjelaskan, kecelakaan ini melibatkan bus PO Sahabat nopol E 7581 KC, Toyota Avanza nopol E 1397 MP, dan truk tronton E 9397 AE. (Baca juga: Bagyo Sesumbar Bakal Buat Sungai Bawah Tanah di Solo untuk Atasi Banjir)

Insiden ini berawal saat semua kendaraan datang dari arah Palimanan menuju Cikopo. Saat tiba di lokasi kejadian Bus PO Sahabat yang dikemudikan Rusnandi dengan membawa 34 penumpang menabrak bagian belakang kendaraan Avanza dengan pengemudi Suherman. Akibat ditabrak dari belakang ke Avanza pun terdorong ke depan hingga menyeruduk bagian belakang truk tronton.

Posisi akhir kendaraan untuk bus terbalik miring dengan roda sebelah kanan di atas melintang antara bahu jalan dan lajur 1, untuk Avanza normal di lajur satu menghadap ke arah Barat. "Semua korban dievakuasi ke rumah aakit di Purwakarta," terangnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0901 seconds (0.1#10.140)