Deklarasi di Medan, KAMI Dukung Pemerintah Fokus Penanganan COVID-19

Rabu, 09 September 2020 - 22:56 WIB
loading...
Deklarasi di Medan, KAMI Dukung Pemerintah Fokus Penanganan COVID-19
Ratusan massa yang tergabung di dalam Koalisi Aktivis Mahasiswa Indonesia (KAMI) mendeklarasikan keberadaannya di Sumatera Utara, di titik nol Kota Medan. Rabu (09/09/2020). (Ist)
A A A
MEDAN - Ratusan massa yang tergabung di dalam Koalisi Aktivis Mahasiswa Indonesia (KAMI) mendeklarasikan keberadaannya di Sumatera Utara, di titik nol Kota Medan. Rabu (09/09/2020).

Perwakilan massa, Husnul Jamil mengatakan, kehadiran KAMI untuk mengajak seluruh elit bangsa mengubah sikap pesimis menjadi optimis.

Dikatakannya, dibawah kepemimpinan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin, telah membangun Indonesia dari Sabang sampai Merauke dengan lebih baik. Langkah kerja pemerintah dinilainya telah dirasakan seluruh lapisan masyarakat, terutama di daerah terpencil.

Kemudian, ia mengajak pemuda dan mahasiswa untuk selalu digaris terdepan dalam menjaga dan merawat Pancasila dari kelompok yang tidak bertanggungjawab.

"Saatnya generasi muda yang bicara, pemuda dan mahasiswa tidak boleh diam ketika ada sekelompok orang yang mencoba merong-rong pancasila dan pemerintahan yang sah," ujar Husnul Kamil saat orasi di mobil komando, di Medan,

Dalam deklarasi itu, KAMI menyampaikan 5 pernyataan sikapnya, diantaranya, mendukung pemerintah pusat dan daerah untuk fokus pada penanganan COVID-19. "Kedua, mengutuk keras kelompok-kelompok yang mencoba memecah belah persatuan dan kesatuan NKRI," sebutnya. (Baca: Sebur Ada Kesalahpahaman, Dewah Hakim Persilahkan Peserta Bercadar Ikut MTQ Kembali).

Kemudian, mereka juga mendukung pemerintah dalam upaya peningkatan kemandirian ekonomi yang berbasis kerakyatan. KAMI menyatakan Indonesia saat ini dalam keadaan baik-baik saja. "Kelima, mendukung pemerintah untuk memperkuat Pancasila sebagai dasar ideologi bangsa," tutupnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2673 seconds (0.1#10.140)