Bupati Jember Kena Sanksi, Warga dan Anggota DPRD Syukuran Cukur Gundul

Rabu, 09 September 2020 - 17:43 WIB
loading...
Bupati Jember Kena Sanksi, Warga dan Anggota DPRD Syukuran Cukur Gundul
Sejumlah tokoh masyarakat dan anggota DPRD Jember melakukan aksi cukur gundul sebagai bentuk syukur menyambut sanksi Gubernur Jatim kepada Bupati Jember Faida. Foto/iNews TV/Bambang Sugiarto
A A A
JEMBER - Sejumlah tokoh masyarakat dan anggota DPRD Kabupaten Jembe r, Jatim melakukan aksi cukur gundul dan makan nasi tumpeng di depan kantor Dewan. Aksi itu sebagai bentuk syukuran menyambut sanksi yang diberikan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa kepada Bupati Jember , Faida. (Baca juga: Khofifah Sanksi Bupati Faida, 6 Bulan Gaji Tidak Dibayar)

Sanksi yang diberikan itu berupa Bupati Jember tidak menerima gaji berikut tunjangan selama enam bulan karena lambat dalam memproses APBD tahun 2020. Bupati Faida kena sanksi karena dinilai secara administratif dianggap kurang disiplin sehingga proses pembahasan apbd 2020 yang seharusnya melibatkan DPRD Jember tidak kunjung selesai. Sehingga dianggap lambat dibandingkan daerah lain. (Baca juga: Ada Logo PDIP di Sekolah Daring, Dinas Pendidikan Kota Surabaya Minta Maaf)
Bupati Jember Kena Sanksi, Warga dan Anggota DPRD Syukuran Cukur Gundul

Hingga akhirnya Bupati Jember tidak diberikan hak-hak keuangan selama 6 bulan. Ketegasan Gubernur Jatim yang member sanksi inilah membuat beberapa tokoh masyarakat, anggota DPDR Jember dan warga Jember mengapresiasi dengan melakukan cukur gundul. (Baca juga: Mojang Bandung Ini Hilang Misterius sejak Minggu 30 Agustus Lalu)

Sebelum cukur gundul, mereka menghelat doa bersama di depan kantor DPRD Jember dengan membawa dua tumpeng nasi. Tumpeng tersebut kemudian disantap beramai-ramai usai cukur gundul.

Anggota DPRD Jember, David membenarkan aksi cukur gundul ini bagian dari syukur atas ketegasan Gubernur Jatim yang menjatuhkan sangsi kepada Bupati Jember.
Bupati Jember Kena Sanksi, Warga dan Anggota DPRD Syukuran Cukur Gundul

Hal senada juga diakui Gus Syeef, tokoh masyarakat yang juga mengaku ikut cukur gundul, sebagai bentuk syukur karena Bupati Jember telah diberi sangsi tegas oleh pemerintah pusat dalam hal ini Gubernur Jatim.

Sementara itu, salah seorang warga Jember, Samsul Bustami mengaku senang karena sangsi yang telah lama ditunggu warga akhirnya turun. “Ternyata atas ketegasan Gubernur Jatim akhirnya Bupati Faida langsung diberi sangsi administratif atas proses APBD 2020 yang terlambat,” katanya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2323 seconds (0.1#10.140)