40 Gajah Liar Berkeliaran di Lahan Pertanian Warga Pidie Aceh

Selasa, 08 September 2020 - 18:54 WIB
loading...
40 Gajah Liar Berkeliaran di Lahan Pertanian Warga Pidie Aceh
Kawanan gajah liar kembali merusak lahan pertanian padi milik warga Cot Seutui, Keumala, Pidie, Aceh. Foto/iNews TV/Jamalpangwa
A A A
PIDIE - Gerombolan gajah liar kembali merusak lahan pertanian padi milik warga Cot Seutui, Keumala, Pidie , Aceh. Kehadiran kawanan satwa dilindungi di persawahan dalam beberapa minggu terakhir membuat para petani resah. Mereka harus menjaga lahan pertanian berupa kebun dan sawah pada siang dan malam hari.

Selain merusak tanaman pinang, gajah gajah liar ini juga memakan tanaman padi milik warga yang sudah berusia sekitar dua bulan lebih. Bahkan sawah berisi tanaman padi milik salah satu warga Cot Seutui habis di makan gerombolan gajah liar. (Baca juga: Aksi KAMI di Gedung Sate Ricuh, Massa Usir Kelompok Tandingan)

Warga berharap pemerintah segera menangani konflik gajah tersebut agar petani di kawasan Paya Geunang, Cot Seutui bisa kembali beraktifitas di kebun maupun di sawah. (Baca juga: Di Gedung Sate, Gatot Nurmantyo-Din Syamsuddin Tegaskan KAMI Gerakan Moral)

Saat ini keberadaan puluhan gajah liar sangat dekat dengan permukiman penduduk. Gajah liar ini di perkirakan sekitar empat puluh ekor berkeliaran di kebun dan sawah warga pada siang dan malam hari.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1698 seconds (0.1#10.140)