Tingkatkan Kemampuan Kerja Sama Satuan, Menart 2 Marinir Gelar Latihan

loading...
Tingkatkan Kemampuan Kerja Sama Satuan, Menart 2 Marinir Gelar Latihan
Latihan Satuan Dasar (LSD) II TW II tahun 2020 di Ksatrian Marinir Soetedi Senaputra, Jawa Timur. Foto/SINDONews/HO/Ali Masduki
SURABAYA - Resimen Artileri 2 Marinir (Menart 2 Marinir) menggelar Latihan Satuan Dasar (LSD) II TW II tahun 2020. Latihan yang melibatkan seluruh jajaran di bawah Menart 2 marinir, meliputi Batalyon Howitzer 2 Marinir, Batalyon Roket 2 Marinir dan Batalyon Arhanud 2 Marinir dilaksanakan selama 7 hari di derah latihan Ksatrian Marinir Soetedi Senaputra, pusat latihan tempur Korps Marinir di Jawa Timur.

Komandan Resimen Artileri 2Marinir, Kolonel Marinir Aris Budiadi mengatakan, latihanini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan kerja sama satuan jajaran Menart 2 Marinir untuk mencapai kesiapan operasional. (Baca juga: Aksi KAMI di Gedung Sate Ricuh, Massa Usir Kelompok Tandingan)
Tingkatkan Kemampuan Kerja Sama Satuan, Menart 2 Marinir Gelar Latihan

"Walau dalam melaksanakan latihan ini terbatas oleh waktu yang singkat, namun kepada para peserta latihan baik pelaku, pelatih, dan pendukung tetap laksanakan latihan dengan sebaik-baiknya," katanya saat membuka latihan di lapangan apel Bajra Ghosa Batalyon Roket 2 Marinir Karangpilang Surabaya, Selasa (8/9/2020). (Baca juga: Di Gedung Sate, Gatot Nurmantyo-Din Syamsuddin Tegaskan KAMI Gerakan Moral)

Aris Budiadi berharap, latihan ini dapat menjadikan satuan setingkat baterai memiliki kerja sama yang baik dan memiliki kemampuan teknis dan taktis kesenjataan artileri.

"Dengan waktu yang singkat, laksanakan latihan dengan penuh rasa tanggung jawab, tingkatkan disiplin lapangan dan utamakan faktor keselamatan, tingkatkan profesionalisme sebagai prajurit Artileri. Ikuti dan fahami semua materi yang diberikan oleh pelatih sehingga dapat mengerti maksud dan tujuan serta sasaran latihan dapat tercapai sesuai harapan pimpinan, kemudian laksanakan protokol kesehatan guna mencegah dan menekan penyebaran COVID-19," tegasnya pada prajurit.

(shf)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top