PT PP Garap Proyek Tol Akses Bandara Internasional Jawa Barat

Senin, 07 September 2020 - 16:20 WIB
loading...
PT PP Garap Proyek Tol Akses Bandara Internasional Jawa Barat
PT PP (Persero) mendapatkan kepercayaan menggarap proyek Jalan Tol Akses Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati yang dilaksanakan pada Senin (07/09/2020) di Majalengka, Jawa Barat. (Foto/ist)
A A A
MAJALENGKA - PT PP (Persero) melaksanakan proses groundbreaking ceremony atas pembangunan proyek Jalan Tol Akses Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati yang dilaksanakan pada Senin (07/09/2020) di Majalengka, Jawa Barat.

Pelaksanaan groundbreaking ceremony tersebut diselenggarakan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat. Proyek pembangunan Jalan Tol Akses BIJB Kertajati yang berlokasi di Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka, Provinsi Jawa Barat ini ditargetkan dapat mulai beroperasi pada November 2021.

Proyek yang dimiliki oleh PT Astra Infra ini dikerjakan dengan masa pelaksanaan proyek selama 12 bulan dan masa pemeliharaan proyek selama 720 hari kalender sejak berita acara serah terima. (BACA JUGA: Tarif Tol Cipularang dan Padaleunyi Naik, Ridwan Kamil Protes)

Berbekal pengalaman dan kualitas pekerjaan yang dihasilkan oleh Perseroan dalam
mengerjakan berbagai proyek, Perseroan dipercaya oleh PT Astra Infra untuk mengerjakan Paket 1 Mainroad.

Adapun lingkup pekerjaan yang dilakukan oleh Perseroan, antara lain: pekerjaan tanah dan main road, pekerjaan overbridge (jembatan), pekerjaan box culvert, pekerjaan box traffic, pekerjaan ramp 6, pekerjaan ramp 7, dsb.

Pembangunan pekerjaan main road yang dilakukan oleh Perseroan sebanyak 2 jalur dengan 4 lajur dengan panjang ±1,85 kilometer, sedangkan pekerjaan 2 ramp masing-masing terdiri 1 jalur dengan 2 lajur sepanjang ±0,3 kilometer.

Proyek Jalan Tol Akses BIJB Kertajati merupakan penambahan lingkup Jalan Tol Cipali yang diharapkan akan menghubungkan Kota Bandung da sekitarnya melalu Jalan Tol Cisumdawu menuju ke Bandara Internasional Jawa Barat di Kertajati.

Dengan adanya pembangunan proyek ini diharapkan dapat mempermudah dan mempercepat akses. Selain itu, pembangunan ini diharapkan dapat meningkatkan jumlah penumpang serta perekonomian di sekitarnya. (BACA JUGA: Doa Warga Raja Ampat: Petahana Harus Tumbang dan Kami Memilih Kotak Kosong)

“Perseroan optimistis dapat menyelesaikan pembangunan proyek Jalan Tol Akses BIJB Kertajati ini tepat waktu. Dengan masa pelaksanaan proyek yang dimiliki oleh Perseroan selama 12 belas bulan, Perseroan yakin dapat menyelesaikan proyek dengan kualitas terbaik. Perseroan pun berharap dengan dibangunnya proyek Jalan Tol Akses BIJB Kertajati dapat meningkatkan perekonomian di daerah
tersebut. Selain itu, pembangunan proyek ini dapat mempermudah dan mempercepat akses di sekitar Bandara Kertajati,” ujar Novel Arsyad Direktur Utama Perseroan.

Dalam acara groundbreaking ceremony tersebut turut dihadiri oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Bupati Majalengka Karna Sobahi, Direktur Utama PT Astra Infra Djap Tet FA, Direktur Operasi II Perseroan M. Toha Fauzi, SVP Divisi Infrastruktur 1 Bandung Sasmitoharjo, SVP Corporate Secretary Yuyus Juarsa,
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2099 seconds (0.1#10.140)