alexametrics

Tangkal Virus Corona Dengan Berjemur di Sinar Matahari

loading...
Tangkal Virus Corona Dengan Berjemur di Sinar Matahari
Jajaran pegawai PPADM Geominerba saat berjemur mencegah corona.FOTO/dok.humas PPSDM Geominerba
A+ A-
BANDUNG - Mewabahnya virus corona (COVID-19) di Indonesia ternyata bisa ditangkal dengan sinar matahari. Bahkan, nyaris semua virus dan bakteri tidak kuat sinar ultraviolet dari matahari dan suhu di atas 50 derajat celsius.

Hal ini diungkapkan Kepala PPSDM Geominerba Dwinugroho. Bahkan, dia sudah menyarankan seluruh pegawainya untuk berkumpul di rooftop Gedung PPSDM Geominerba untuk berjemur diri.

Menurut dia, dengan berjemur diri juga bisa menambah daya imunitas. “Kegiatan ini harus dilakukan setiap hari. Setiap pagi. Supaya kekebalan tubuh kita meningkat, dan virus-virus menjauh,” ungkap Dwinugroho, Selasa (24/3/2020).



Sinar matahari memang tidak bisa langsung mematikan virus, bakteri, atau jamur, namun sinar matahari terbukti baik untuk meningkatkan sistem imunitas tubuh sehingga mampu menangkal serangan virus apapun.

Sinar matahari juga mampu merangsang tubuh memproduksi vitamin D yang dibutuhkan dalam menjaga imunitas. Usai berjemur, para pegawai PPSDM pun mendapat jus sehat dan healthy kit yang berisi masker, vitamin, hand sanitizer, dan tisu basah.

Selain menyangkut virus, penting diketahui juga bahwa berjemur di bawah sinar matahari pagi juga dapat menekan risiko kanker, mencegah depresi, dan memperbaiki sistem pencernaan. Untuk mereka yang ingin menurunkan berat badan juga bisa.
(nbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak