Lebih Waspada, Peta Sebaran Covid-19 di Surabaya Dibuka ke Publik

Selasa, 24 Maret 2020 - 10:21 WIB
Lebih Waspada, Peta Sebaran Covid-19 di Surabaya Dibuka ke Publik
Lebih Waspada, Peta Sebaran Covid-19 di Surabaya Dibuka ke Publik
A A A
SURABAYA - Peta sebaran virus corona (COVID-19) di berbagai kecamatan di Kota Surabaya mulai. Para warga kini bisa lebih waspada dengan data rinci dan resmi yang bisa diakses warga melalui laman lawancovid-19.surabaya.go.id.

Kebijakan baru Pemkot Surabaya dalam penanganan COVID-19 ini menuai berbagai respons dari masyarakat. Teguh Santoso, salah satu warga Bendul Merisi menuturkan sebelumnya warga hanya bisa meraba-raba dengan adanya penularan virus corona. Beberapa tempat keramaian juga masih penuh dengan aktifitas warga. “Tapi setelah melihat peta sebaran itu, jalanan kini mulai sepi dan tempat ramai juga tak lagi penuh sesak,” kata Santoso, Selasa (24/3/2020). (Baca juga: Guru Besar UGM Positif Corona Meninggal Dunia)

Dia mengaku bisa mengetahui kalau di kawasan Bendul Merisi sudah ada satu orang dalam pengawasan (ODP). Sementara pasien dalam pemantauan (PDP) tidak ada. “Kami bisa lebih waspada,” sambungnya. (Baca juga: Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana Positif Corona)

Rifai Jamaluddin, warga Wonokromo juga mengaku lebih lega dengan adanya informasi peda sebaran COVID-19. Dirinya lebih waspada dan mengathui perkembangan tiap waktu tentang sebaran virus corona. “Biar kami tak penuh tanda tanya. Kami jadi mengetahui di kelurahan kami apakah ada yang dalam pemantauan apa tidak,” jelasnya.

Sampai tadi malam, Pemkot Surabaya membuka sebaran COVID-19 dengan 134 ODP, 7 PDP dan 23 warga yang terkonfirmasi positif. Tiap hari peta sebaran itu diupdate oleh Pemkot Surabaya.
(shf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2524 seconds (0.1#10.140)