Pandemi COVID-19, Daya Tarik Investasi di Indonesia Masih Tinggi

loading...
Pandemi COVID-19, Daya Tarik Investasi di Indonesia Masih Tinggi
KB Kookmin Bank memiliki 67% saham Bank Bukopin. Foto/Ist
SURABAYA - Di tengah terpuruknya ekonomi akibat pandemi COVID-19, ternyata Indonesia masih menjadi daya tarik bagi investor asing. Hal itu diungkapkan oleh Direktur Utama Bank Bukopin, Rivan A. Purwantono.

(Baca juga: Adik Ipar Ganjar Pranowo Jadi Penantang Patahana Dari PDIP)

Terbukti, di tengah masa pandemi COVID-19 ini, ada tambahan investasi KB Kookmin Bank di Bank Bukopin. Bahkan KB Kookmin Bank saat ini menjadi pemegang saham pengendali Perseroan.

Rivan mengungkapkan, dengan selesainya proses Penambahan Modal Tanpa Memberikan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMTHMETD), komposisi pemegang saham Bank Bukopin menjadi KB Kookmin Bank dengan kepemilikan 67%, pemegang saham publik termasuk di dalamnya Kopelindo dengan kepemilikan 18,14%, Bosowa Corporindo dengan kepemilikan 11,68%, dan Negara Republik Indonesia dengan kepemilikan 3,18%.



"Masuknya tambahan investasi KB Kookmin Bank di Bank Bukopin terutama ditengah masa pandemi COVID-19, terbukti daya tarik investasi di Indonesia masih sangat menarik," katanya. (Baca juga: Calon Gubernur Cantik Ini Tutup Pendaftaran Pilkada Sulut)

Atas hasil PMTHMETD tersebut, Bank Bukopin kini memiliki struktur permodalan yang solid. Dana yang berhasil diserap Perseroan sejumlah Rp3,1 triliun. Sehingga rasio kecukupan modal Perseroan diperkirakan dapat membaik hingga kisaran 16% – 17%.w

Rivan menegaskan, proses penambahan modal ini tidak lepas dari dukungan pemegang saham, regulator dan pemerintah. Pihaknya berkomitmen akan mengiringi dengan upaya transformasi dan kolaborasi yang harmonis antara Bank Bukopin dan KB Kookmin Bank.



"Maka harus dilakukan kolaborasi yang luar biasa. Kolaborasi dari seluruh lini, salah satunya product development hingga penjualan sedang kita garap. Ini adalah kesempatan yang sangat baik untuk kita maju bersama dengan solid," tegas Rivan.
halaman ke-1 dari 2
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top