Pilkada 2020

Adik Ipar Ganjar Pranowo Jadi Penantang Patahana Dari PDIP

loading...
Adik Ipar Ganjar Pranowo Jadi Penantang Patahana Dari PDIP
Pasangan Bacabup dan Bacawabup Purbalingga, Muhammad Zulhan Fauzi (Oji) dan Zaini Makarim (Jeni), mendaftar jadi peserta Pilkada Kabupaten Purbalingga. Foto/iNews/Edi Purwanto
PURBALINGGA - Hari terakhir pendaftaran bakal calon bupati (Bacabup) dan bakal calon wakil bupati (Bacawabup) Purbalingga, Jawa Tengah, pasangan Muhammad Zulhan Fauzi (Oji) dan Zaini Makarim (Jeni) mendaftarkan diri menjadi peserta Pilkada Kabupaten Purbalingga.

Zaini Makarim merupakan adik ipar Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, bersama Muhammad Zulhan Fauzi datang ke gedung KPU Kabupaten Purbalingga, dengan bersepeda. (Baca juga: Upacara Adat 'Upah Upah' Lepas Keberangkatan Bacabup Madina)

Gowes bareng dari kantor sekretariat pemenangan menuju ke KPU Kabupaten Purbalingga, dilakukan sambil mengajak masyarakat hidup sehat selama pandemi COVID-19. Keduanya diiringi ratusan massa dari parpol pengusung, relawan dan simpatisan, serta lima pimpinan parpol pengusung juga turut mendampingi pasangan ini. (Baca juga :Gegara Resesi, Singapura Mulai 'Tak Ramah' pada TKA)

Usai diperiksa petugas KPU dan Bawaslu, hasil pemeriksaan berkas pasangan Oji-Jeni dinyatakan lengkap. Pasangan Oji-jeni resmi menjadi penantang petahana di Pilkada Purbalingga. (Baca juga: Maju Pilkada, Bupati dan Wakil Bupati Rembang Ajukan Cuti)



"Alhamdulillah oleh KPU Kabupaten Purbalingga, sudah dinyatakan lengkap persyaratan kami. Sehingga, tahapan selanjutnya Insya Allah kami akan menuju ke Klaten, untuk melaksanakan tes kesehatan," kata Oji. (Baca juga :Selama Pandemi Covid-17, Empat Tenaga Ahli DPR Meninggal)

Bagi Oji yang ber KTP Jakarta, ada persyaratan khusus yakni melengkapi SKCK dari Mabes Polri, dan mengurus ke pengadilan negeri dan pengadilan niaga, untuk menyatakan bahwa usahanya sedang tidak pailit.

"Kalau dari saya memang ada persyaratan khusus, karena KTP saya masih KTP Jakarta, walaupun saya kelahiran Purbalingga. Sehingga, kemarin saya mengurus SKCK yang langsung diterbitkan oleh Mabes Polri," kata dia.



Setelah seluruh berkas dinyatakan lengkap, pasangan Oji-Jeni langsung disambut ratusan massa pendukung yang menanti sejak pagi di luar pagar gedung KPU Purbalingga. Oji-Jeni diusung lima partai politik, yakni Partai Gerindra, PKB, Partai Nasdem, PPP, dan Partai Demokrat.

(Baca juga: Baru Mendaftar ke KPU, Wabub Banyuwangi Sindir Istri Bupati)

Pasangan Oji-Jeni menjadi penantang petahana dan siap memenangkan Pilkada 2020 dengan mengerahkan seluruh kekuatan mesin partai hingga tingkat RT. Tidak ada target khusus namun sudah menyusun strategi yang disiapkan untuk pemenangan dan tinggal diterapkan.
(eyt)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top