Jalur Pendakian dan Objek Wisata Gunung Ciremai Jawa Barat Ditutup

Rabu, 18 Maret 2020 - 12:33 WIB
Jalur Pendakian dan Objek Wisata Gunung Ciremai Jawa Barat Ditutup
Jalur Pendakian dan Objek Wisata Gunung Ciremai Jawa Barat Ditutup
A A A
KUNINGAN - Aktivitas pendakian Gunung Ciremai di perbatasan Kuningan dan Majalengka, Jawa Barat (Jabar), resmi ditutup sementara. Kepastian itu, berdasar Surat Pengumukan resmi Balai Taman Nasional Gunung Ciremai (BTNGC) yang dikeluarkan pada 17 Maret 2020.

Dalam surat yang ditandatangani Kepala Balai Kuswandono tersebut, disebutkan bahwa jalur pendakian Ciremai resmi ditutup terhitung sejak 17 Maret pukul 18.00 WIB sampai 31 Maret. Tidak hanya jalur pendakian, semua objek wisata di wilayah TNGC pun diberlakukan hal yang sama.

Selama masa penutupan, kata Kuswandono, seperti tertuang dalam surat itu, akan dilakukan penyemprotan desinfektan sekaligus pembenahan sarana dan prasarana penunjang wisata.

"Bagi calon pendaki yang sudah melakukan bookimg online pada tanggal penutupan, dapat menghubungi admin booking online untuk melakukan penjadwalan ulang pendakian," kata Kus dalam surat pengumaman itu.

Sementara penutupan objek wisata dan pendakian sebagai tindak lanjut dari Instruksi Presiden, SE Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, SE Dirjen KSDAE, SE Bupati Kuningan, dan SE Bupati Majalengka.

(zil)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7163 seconds (0.1#10.140)