Kampanye Eri-Armuji, PDIP Gerakkan Jaringan Di Kampung-Kampung

Minggu, 06 September 2020 - 12:50 WIB
loading...
Kampanye Eri-Armuji, PDIP Gerakkan Jaringan Di Kampung-Kampung
Para pengurus dan kader PDIP terus menggelar konsolidasi untuk kemenangan Eri Cahyadi-Armuji. Foto SINDOnews
A A A
SURABAYA - Para pengurus dan kader PDIP terus menggelar konsolidasi untuk kemenangan Eri Cahyadi - Armuji

PDIP Kota Surabaya terus merapatkan barisan untuk memenangkan bakal calon wali kota-wakil wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi-Armuji. Pada Sabtu (5/9/2020) malam, Ketua Fraksi PDIP DPRD Kota Surabaya Syaifuddin Zuhri menggelar pertemuan dengan PAC, Ranting dan Anak-Anak Ranting di level RW se-Kecamatan Benowo.

“Kita targetkan Pak Eri Cahyadi dan Pak Armuji menang tebal di kawasan Surabaya barat,” kata Syaifuddin Zuhri. Kaji Ipuk-sapaan Syaifuddin Zuhri. Sehari sebelumnya, Ipuk telah menggelar rapat konsolidasi di Kecamatan Pakal, yang dihadiri pengurus PDIP dan tokoh-tokoh masyarakat setempat. (Baca: Lawan Koalisi 'Gajah', PDIP Usung Eri Cahyadi di Surabaya Cukup Berani)

Di Surabaya pusat, Ketua PAC Genteng H. Mohammad Jupri menggelar rapat konsolidasi dengan dihadiri ratusan pengurus PDIP. Hadir pula Ketua DPC PDIP Kota Surabaya Adi Sutarwijono, Wakil Ketua DPC Syukur Amaludin, dan anggota DPRD Norma Yunita.

“Malam ini yang hadir banyak, berarti kawan-kawan antusias. Ini seperti Pilkada 2015. Kita menang tebal. Saya yakin Pak Eri Cahyadi dan Pak Armuji menang tebal di Genteng,” kata Abah Jupri, panggilannya. Ia pun memperkenalkan yel-yel “Eri-Armuji, Walikota! Eri-Armuji, Walikota! Eri-Armuji, Walikota!”

Norma Yunita, anggota DPRD Kota Surabaya, menyerukan kepada seluruh jajaran di Genteng untuk mematuhi keputusan rekomendasi Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. “Kita tegak lurus dengan keputusan Ibu Megawati, yang menetapkan calon wali kota Pak Eri Cahyadi dan calon wakil wali kota Pak Armuji. Kita himpun suara yang sebanyak-banyaknya bagi Eri-Armuji,” kata Norma.

Di Kecamatan Jambangan, Wakil Ketua DPC PDIP, Dyah Katarina juga menggelar rapat konsolidasi dihadiri ratusan pengurus PDIP. Hadir pula Ketua PAC Jambangan H. Sunar. “Kita bergerak bersama, gotong royong, memenangkan Calon Walikota Eri Cahyadi dan Calon Wakil Walikota Armuji,” kata Dyah Katarina, yang juga anggota DPRD Kota Surabaya.

Di Kecamatan Karangpilang, Wakil Ketua DPC PDIP Kota Surabaya Hj. Siti Maryam juga menggeber konsolidasi dengan ratusan pengurus partainya di kecamatan itu. “Kita hantar dan kita dudukkan Pak Eri Cahyadi dan Pak Armuji menjadi pemimpin baru Surabaya. Meneruskan karya-karya kebaikan wali kota Bu Risma dan wakil wali kota, Whisnu Sakti Buana,” ujar Maryam, yang juga anggota DPRD Kota Surabaya.

Di Surabaya Timur, Wakil Ketua DPC PDIP Abdul Ghoni Mukhlas Niam merapatkan barisan dengan ratusan pengurus Anak-Anak Ranting, Ranting, dan PAC Mulyorejo. Konsolidasi itu dihadiri Ketua PAC Mulyorejo Agus Basuki. “Kita solid, PDIP bergerak bersama. Holopis kuntul baris. Kekuatan jaringan kita di kampung-kampung, RT, RW, anak-anak muda, semua bergerak. Memenangkan Eri Cahyadi dan Armuji,” kata Abdul Ghoni.

Ketua DPC PDIP Kota Surabaya, Adi Sutarwijono mengatakan, pihaknya membuka ruang kreativitas yang seluas-luasnya bagi seluruh masyarakat untuk memenangkan Eri Cahyadi-Armuji. Ruang kreatif bisa diwujudkan dalam desain kaos, baju, alat peraga kampanye, jingle-jingle lagu, yel-yel, desain bahan-bahan kampanye. (Baca: Surabaya Kota Terbesar Kedua, PDIP Tak Mau Usung Calon Sembarangan)

“Sehingga kita menampilkan kampanye pemenangan Eri-Armuji diwarnai kegembiraan berbagai lapisan masyarakat. Ada semangat yang positif untuk melanjutkan karya-karya Bu Risma. Dalam kerja-kerja gotong royong, terbuka luas ruang-ruang kreatif masyarakat, sebagai bukti dukungan untuk Eri-Armuji,” kata Adi.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1691 seconds (0.1#10.140)