Hasil Rapid Test, Dua Pengunjung Kafe dan Warkop Positif Covid-19

Rabu, 15 April 2020 - 08:02 WIB
loading...
Hasil Rapid Test, Dua Pengunjung Kafe dan Warkop Positif Covid-19
Petugas menyemprotkan cairan desinfektan di salah satu warkop di Surabaya. Foto/SINDOnews/Lukman Hakim
A A A
SURABAYA - Polda Jatim pada Selasa (14/4/2020) malam kembali melakukan patroli di tempat kerumunan di beberapa cafe dan warung kopi (warkop) di Surabaya.

Patroli dilakukan menyusul pandemi virus Corona atau Covid-19 di Jatim yang terus meningkat, utamanya di Kota Pahlawan.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, malam ini operasi berskala besar dilakukan. Selain melarang warga berkerumun, pihaknya juga mengadakan rapid test. "Kami melakukan rapid test on the spot di dua tempat yakni warkop 57 yang ada di jalan Gunung Sari dan di cafe KPK di Kawasan Rolak Surabaya," kata dia.

Hasilnya dua pengunjung cafe di kafe dan warkop tersebut positif Covid-19. Dua orang positif Covid-19 hasil rapid test itu laki-laki. Mereka langsung menjalani pemeriksaan lanjutan dan dibawa ke rumah sakit rujukan di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jatim.

"Operasi berskala besar ini terus kami lakukan. Seperti imbauan agar warga tidak berkerumun," kata Truno.

Sementara Kepala Biro Operasional (Karoops) Polda Jatim Kombes Pol Muhammad Firman mengatakan, lokasi yang digunakan untuk nongkrong dilakukan penyemprotan oleh Tim Kimia Biologi Radio Aktif (KBR) Gegana Brimob Polda Jatim.

"Kegiatan kami malam ini adalah tindak lanjut dari kegiatan yang sudah dimulai oleh Polrestabes Surabaya hari Senin kemarin," pungkas dia.
(nth)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2060 seconds (0.1#10.140)