Ribuan ASN Pemkot Kendari Jalani Rapid Test Antigen

Senin, 05 Oktober 2020 - 10:10 WIB
loading...
Ribuan ASN Pemkot Kendari Jalani Rapid Test Antigen
ASN Pemkot Kendari menjalani rapid test antigen massal di RSUD Kota Kendari. Foto/INEWSTv/Febriyono Tamenk
A A A
KENDARI - Ribuan aparatur sipil negara (ASN) lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari, Sulawesi Tenggara menjalani pemeriksaan kesehatan rapid test antigen di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari, Senin (5/10/2020) pagi.

Pemeriksaan ini dilakukan untuk memutus mata rantai sekaligus mendeteksi ASN yang terpapar COVID-19 dari orang tanpa gejala (OTG). Kegiatan ini dilakukan secara bertahap hingga 1 bulan ke depan. (BACA JUGA: Merak Hijau di Kebun Binatang Bandung Bertelur 14 Butir, 2 Sudah Menetas )

Kepala RSUD Kota Kendari dr Sukirman mengatakan, total sebanyak 6.500 ASN lingkup Pemkot Kendari yang menjalani pemeriksaan kesehatan rapid test antigen. (BACA JUGA: Sebelum Tewas ASN Kejari Labuhanbatu Dibenamkan ke Lumpur )

"Rapid tes antigen ini dilakukan secara bertahap selama satu bulan ke depan yang dilaksanakan mulai Senin 5 Oktober 2020," kata Sukirman. (BACA JUGA: Viral, Pemuda Buka Pintu Belakang Mobil Melaju di Jalan Tol Ditilang Polisi )

Sukirman mengemukakan, setiap hari sebanyak 250 ASN dari masing–masing instansi datang ke RSUD Kota Kendari untuk diperiksa. "Pemeriksaan ini dilakukan sesuai perintah Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir untuk memutus penyebaran virus Corono kelaster perkantoran," ujar Kepala RSUD Kota Kendari.

Bagi ASN yang terkonfirmasi positif dari orang tanpa gejala, tutur Sukirman, yang bersangkutan akan menjalani karantina mandiri selama 14 hari ke depan. "Pemeriksaan rapid test antigen ini dilakukan oleh tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kota Kendari," tutur Sukirman.
(awd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1249 seconds (0.1#10.140)