Dewan Desak Pemkab Sleman Susun Pemulihan Ekonomi Massa Pandemi COVID-19

loading...
Dewan Desak Pemkab Sleman Susun Pemulihan Ekonomi Massa Pandemi COVID-19
Foto/Ilustrasi/SINDOnews/dok
SLEMAN - Komisi B DPRD Sleman mendesak pemkab Sleman segera berbenah dan bergerak cepat membenahi berbagai sektor akibat dampak pandemi COVID-19.

Terutama untuk menjaga kondisi perekonomian agar tetap berjalan tanpa melupakan upaya pencegahan penyebaran COVID-19.

Selain itu juga menyusun kebijakan yang berhubungan dengan pemulihan ekonomi paska pandemi. Terutama kebijakan yang mengarah pada sektor-sektor informal sehingga terus produktif dan meningkat.

Ketua Komisi B DPRD Sleman, Nur Hidayat mengatakan desakan ini bukan tanpa alasan. Sebab jika produktivitas pekerja dapat ditingkatkan, diharapkan tingkat upah juga akan lebih baik dan usaha di sektor informasl juga akan berkembang sehingga dapat mendorong terbukanya lapangan pekerjaan dan menyerap tenaga kerja.



“Karena itu upaya dan inovasi kebangkitan ekonomi paska pandemi COVID-19 mutlak diperlukan,” kata Nur Hidayat, Sabtu (5/9/2020).

Nur Hidayat menjelaskan situasi krisis ekonomi selama pandemi menjadi pembelajaran bagi pelaku usaha untuk melakuka efisiensi.

Perusahaan hanya akan merekrut tenaga kerja yang memiliki produktifitas tinggi dan mampu mengerjakan beberapa tugas sekaligus (multitasking).



“Komisi B berharap pemkab Sleman peka dengan kebutuhan masyarakat dengan menyedikan latihan kerja atau workshop guna peningkatan skil SDM,” tandasnya.
halaman ke-1 dari 2
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top