Dandim Kuala Kapuas Meninggal dalam Kecelakaan Rombongan Speedboat Paspampres

Senin, 09 Maret 2020 - 17:16 WIB
Dandim Kuala Kapuas Meninggal dalam Kecelakaan Rombongan Speedboat Paspampres
Dandim Kuala Kapuas Meninggal dalam Kecelakaan Rombongan Speedboat Paspampres
A A A
PALANGKARAYA - Dandim 1011/Kuala Kapuas Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono dikabarkan meninggal dalam kecelakaan speedboat yang juga ditumpangi tim Paspampres di Sungai Sebangu Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Senin siang (9/3/2020). (Baca: Pasukan Katak Dikerahkan Cari Rombongan Paspampres yang Hilang di Sungai Sebangau)
Sebelumnya tabrakan terjadi antara speadboat yang ditumpangi tim Paspampres dengan speeadboat dari Balai Taman Nasional Sebangau Palangkaraya. Jenazah Dandim 1011/Kuala Kapuas Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono ditemukan Tim SAR gabungan telah meninggal dunia.
Kepala Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kol Inf Aulia Fahmi Dalimunthe membenarkan gugurnya Dandim 1011/Kuala Kapuas Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono dalam tugas memantau lokasi yang akan dikunjungi Ratu Belanda di Sungai Sebangu Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Senin siang (9/3/2020). (Baca juga: Speedboat Rombongan Paspampres Tabrakan di Sungai Sebangau, 5 Orang Hilang)

"Ya benar Dandim telah meninggal dunia. Untuk info detailnya akan segera disampaikan," kata Kapendam XII/Tanjungpura Kol Inf Aulia Fahmi Dalimunthe kepada SINDOnews.

Sebelumnya Komandan Paspampres (Danpaspampers) Mayjen TNI Maruli Simanjuntak membenarkan adanya kecelakaan yang menimpa tim gabungan Paspampers dan wilayah (Kodim). Dia mengaku belum mengetahui kejadiannya secara pasti namun dapat dipastikan anggota Paspampers semua selamat.

“Ya lagi didata, kecelakaan tabrakan perahu. Kita belum tahu bagaimana kejadiannya, tapi yang perahu kita dari 18 orang yang Paspampres selamat semua yang lain belum,” katanya, Senin (9/3/2020).

Namun dia menyebut masih ada satu orang yang belum ditemukan. Dia mengatakan bahwa satu orang tersebut berasal dari wilayah (Kodim). “Paspampres sudah ditemukan semua, yang dari wilayah ada satu orang,” ungkapnya. Dia membenarkan bahwa survei tersebut dilakukan berkaitan dengan kunjungan dari Kerajaan Belanda. Rencananya Raja dan Ratu Belanda akan berkunjung ke Indonesia besok.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5392 seconds (0.1#10.140)