Tabrakan Sampan dengan Tongkang di Sungai Kapuas, 1 Nelayan Hilang

Kamis, 09 Juni 2022 - 02:03 WIB
loading...
Tabrakan Sampan dengan Tongkang di Sungai Kapuas, 1 Nelayan Hilang
Tabrakan sampan dan tongkang di Sungai Kapuas. Satu nelayan hilang. Foto: Faisal/SINDOnews
A A A
KUBU RAYA - Kecelakaan air kembali terjadi di aliran Sungai Kapuas, tepatnya di belakang PT Kapuas Armada Sarana, Dusun Bunut Jaya, Desa Mekar Baru, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu, Kalbar.

Kapolsek Sungai Raya, Kompol Charles Sitorus mengatakan, kecelakaan air itu melibatkan sampan tempel atau speed Suzuki 2,2 PK, saat dari arah Kumpai menuju Desa Kapur.

"Sampan sedang menarik muatan keramba ikan Nila berukuran 2×3 meter, bertabrakan dengan tongkang yang sedang dalam perbaikan di PT Kapuas Armada Sarana," katanya, Rabu (8/6/2022).



Berdasarkan keterangan saksi yang selamat, Haripin (47) mengatakan, saat kejadian dirinya melihat ada sebuah tongkang di sungai. Kemudian disaat bersamaan, mesin tempel sampan yang dikendarainya tersebut mati.

"Lalu teman saya Edo mendayung sampan tempel tersebut. Tetapi, tiba-tiba saja hujan disertai angin kencang turun pada saat itu. Kami berusaha mengendalikan sampan. Namun karena angin kencang, sampan yang kami bawa tidak bisa dikendalikan dan menabrak tongkang," sambungnya.



Alhasil, dia dan rekannya Edo, langsung terjun ke sungai untuk menyelamatkan diri. Nahas, Edo hingga kini masih belum ditemukan. Sedangkan dirinya berhasil selamat. Selanjutnya, kecelakaan ini ditangani Direktorat Pol Air Polda Kalbar.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1093 seconds (0.1#10.140)