Mendaftar Besok, AdnanKio Bawa 9 Dukungan Partai

Jum'at, 04 September 2020 - 23:30 WIB
loading...
Mendaftar Besok, AdnanKio Bawa 9 Dukungan Partai
Adnan Purichta Ichsan-Abdul Rauf Malaganni Kr Kio akan mendaftar ke KPU Gowa besok, Sabtu (5/9/2020). Foto: SINDOnews/Herni Amir
A A A
SUNGGUMINASA - Pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Gowa, Adnan Purichta Ichsan-Abdul Rauf Malaganni Kr Kio (AdnanKio) dijadwalkan mendaftar ke KPU Gowa , Sabtu (5/9/2020) besok.

Paket petahana ini akan mendaftar dengan membawa berkas dukungan 9 partai politik pemilik kursi DPRD Gowa .

Pasangan politisi-birokrasi ini diketahui disokong kekuatan penuh. Dari 10 partai politik pemilik kursi di DPRD Gowa, hanya satu partai yang tidak memberikan berkas dukungan B1-KWK.



Sembilan partai politik, yang akan mengantar AdnanKio mendaftar ke KPU Gowa yakni, PPP, Nasdem, PAN, PKB, Demokrat, PDIP, Perindo, Golkar dan PKS.

Meski mendapat dukungan banyak partai, namun pasangan ini memastikan tidak akan menurunkan massa besar dalam pendaftaran nanti.

Ketua Tim AdnanKio, Tenri Olle Yasin Limpo menuturkan, pihaknya hanya mengeluarkan undangan terbatas. Itu pun lanjutnya, mereka yang diundang kebanyakan hanya mengantar pasangan AdnanKio hingga ke Masjid Agung Syekh Yusuf Gowa .

"Jadi kandidat sebelum berangkat ke KPU akan melaksanakan salat dhuha di Masjid Agung Syekh Yusuf. Relawan dan tim yang diundang akan mengantar hanya sampai di masjid, dengan salat duha bersama dan mengantar kandidat ke KPU dengan doa," jelas Tenri, Jumat (4/9/2020).

Sementara yang akan mengantar ke KPU akan dibatasi bagi yang hanya berkepentingan dalam pendaftaran, seperti ketua dan sekretaris partai. Tenri Olle juga memastikan pendaftaran kandidatnya akan tetap memperhatikan protokol kesehatan .

"Jadi kita sudah minta mereka yang akan mengantar, baik yang hanya sampai di Masjid Agung maupun yang mengantar ke KPU, agar menerapkan protokol kesehatan," pungkasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1655 seconds (0.1#10.140)