Amir Uskara Akan Maju di Pilkada Gowa 2024

Selasa, 06 Juli 2021 - 14:31 WIB
loading...
Amir Uskara Akan Maju di Pilkada Gowa 2024
Wakil Ketua Umum DPP PPP, Amir Uskara. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Wakil Ketua Umum DPP PPP, Amir Uskara akan pulang kampung. Dia berencana bertarung di pilkada Gowa 2024 mendatang.

Rencana ini disampaikan langsung oleh putranya, Imam Fauzan. Ketua DPW PPP Sulsel ini menyampaikan, Amir akan melanjutkan karir politiknya di eksekutif pemerintahan Kabupaten Gowa.

Baca juga:KPU Gowa Kembalikan Rp8 Miliar Sisa Anggaran Pilkada 2020

"Untuk Gowa, PPP mantap akan mendorong Bapak Amir Uskara untuk maju di pilkada Gowa . Kami sudah sepakat," kata Imam saat ditemui di DPRD Sulsel, Senin (5/7)

Amir saat ini merupakan anggota DPR RI. Dia sudah dua periode menjadi legislator di Senayan, sejak 2014 sampai sekarang. Ia terpilih di daerah pemilihan (dapil) Sulsel I meliputi Kepulauan Selayar, Bantaeng, Jeneponto, Takalar, Gowa, dan Kota Makassar.

Baca juga:Demokrat Sulsel Butuh Sosok Pendongkrak Perolehan Kursi

Politisi kelahiran Gowa 9 Desember 1965 itu sejatinya sudah mencicipi kursi wakil rakyat di semua tingkatan. Selain di DPR RI, Amir juga sebelumnya menjadi anggota DPRD Sulsel dan DPRD Gowa.

Fauzan mengatakan, keinginan Amir maju di pilkada Gowa 2024 bukannya tanpa alasan. Wakil ketua Komisi XI DPR RI itu ingin kembali ke daerah kelahirannya untuk membangun Kabupaten Gowa.

Amir sebenarnya digadang-gadang maju di pilkada Gowa 2015 lalu. Namun setelah melalui pertimbangan yang matang, ia memilih melanjutkan karirnya di Senayan. "Bapak (Amir) kan sudah lama di Senayan, jadi beliau ingin pulang kampung," jelasnya.

Baca juga:Musda Golkar Toraja Ditunda, Victor Garansi Pendukungnya Tak Berpaling

Fauzan menjelaskan, untuk bisa mendorong Amir maju di pilkada Gowa 2024, PPP menargetkan perolehan kursi yang banyak. Pihaknya ingin agar PPP bisa mengusung sendiri tanpa harus koalisi.

"Kami ingin meraih minimal sembilan kursi. Iya, itu sudah cukup untuk mengusung sendiri. Tapi kami target meraih 11 kursi. Itu sudah masuk dalam komposisi caleg kami," paparnya.
(luq)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1558 seconds (10.101#12.26)