Pasangan Babe Paling Awal Daftar ke KPU Gunungkidul

Jum'at, 04 September 2020 - 19:48 WIB
loading...
Pasangan Babe Paling Awal Daftar ke KPU Gunungkidul
Proses pendaftaran pasangan bakalan calon bupati dan wakil bupati dari PDIP di KPU Gunungkidul. FOTO : SINDOnews/Suharjono
A A A
GUNUNGKIDUL - Pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Gunungkidul dimulai hari ini (4/9/2020). Pasangan Bambang Wisnu Handoyo - Benyamin Sudarmadi (Babe) yang diusung PDIP menjadi pasangan yang pertama mendaftarkan diri.

Pasangan Babe diarak dari kantor DPC PDIP dengan konvoi VW safari. Selain itu juga sepeda onthel. Sesampai di lapangan Piyaman Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan dan Aset (DPKA) DIY dan pengusaha di Jakarta ini diringi bergodo Lombok Abang menuju kantor KPU Gunungkidul.

"Kami memilih hari Jumat, karena hari Jumat adalah hari yang baik, hari yang mustajab untuk berdoa dan hari jumat adalah hari yang paling utama di dunia," terang Ketua DPC PDIP Gunungkidul Endah Subekti Kuntariningsih kepada wartawan usai pendaftaran di KPU Gunungkidul Jumat (4/9/2020) sore.

Dijelaskannya pihaknya juga memilih hari pertama pendaftaran pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Gunungkidul, karena sudah siap baik secara administrasi maupun moril dan materiil. (Baca juga : Ini Alasan Nasdem Usung Immawan - Martanti di Pilkada Gunungkidul )

"Prinsipnya lebih cepat lebih baik. Selain itu ini adalah instruksi dari DPP PDI Perjuangan untuk mendaftarkan secara serentak hari ini. Kami mengajak mulai hari ini dan seterusnya sampai 9 Desember 2020 seluruh kader partai, relawan dan masyarakat Gunungkidul untuk bersama-sama ikut serta memenangkan pasangan Babe," ulasnya.

Dalam penyerahan berkas sore tadi semua menggunakan standar protokol kesehatan. Semua komisioner KPU Gunungkidul juga hadir menerima berkas pendaftaran. "Pendaftaran kami tutup pada 6 September mendatang," kata Ketua KPU Gunungkidul Ahmadi Ruslan Hani.(Baca juga : Pasangan Cabup PDIP Deklarasi di Kompleks Makam Demang Wonopawiro )
(nun)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1203 seconds (0.1#10.140)