PKB Dukung Riza Fahlepi Maju Cagub Sumatera Barat

Kamis, 27 Februari 2020 - 21:07 WIB
PKB Dukung Riza Fahlepi Maju Cagub Sumatera Barat
PKB Dukung Riza Fahlepi Maju Cagub Sumatera Barat
A A A
JAKARTA - LangkahWali Kota PayakumbuhRiza Fahlepi untuk maju sebagai calon gubernur (cagub) Sumatera Barat (Sumbar) semakin terbuka, seiring keluarnya dukungan dari Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB ). Riza juga didukung penuh politisi senior Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang juga Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno dalam pencalonannya.

Dukungan PKB diberikan setelah Riza Fahlepi yang merupakan kader PKS, bertemu Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) di Rumah Dinas Widya Chandra, Jakarta, Rabu malam (26/2/2020). Riza datang didampingi Sekretaris DPW PKS Sumbar Gustami, anggota DPRD Sumbar Fraksi PKS Rinaldi dan Rahmat Saleh, serta tim pemenangan Riza, Candra. (Baca juga: Tenun Balai Panjang Payakumbuh Tampil di New York Fashion Week)

Dalam pertemuan yang berlangsung penuh keakraban itu, Cak Imin menyatakan siap mendukung Riza dalam Pilgub 2020 mendatang. "Selama itu baik itu Sumbar, kita (PKB) siap mendukung Riza Fahlepi dalam pemilihan gubernur (Pilgub) Sumbar mendatang," tegas Wakil Ketua DPR itu dalam keterangan tertulis yang diterimaSINDOnews, Kamis (27/2/2020).

Dalam kesempatan itu, Cak Imin juga mengapresiasi komunikasi politik yang dibangun Riza dengan PKB. Terlebih, Riza juga didukung penuh politisi senior PKS yang juga Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno dalam pencalonannya. "Ini jelas sangat luar biasa, calon gubernur didukung penuh gubernur incumbent. Sejarah ini," seloroh Cak Imin.

Dalam pertemuan tersebut, Riza juga menawarkan kepada PKB posisi calon wakil gubernur (cawagub). "Prinsipnya beliau (Cak Imin) welcome. Tinggal pembicaraan di internal PKB. PKS menyodorkan posisi wakil kepada kader terbaik PKB, apakah itu Datuk Febby (ketua DPW PKB Sumbar) atau lainnya. Bila beliau (Febby) bersedia, kitafine-finesaja," terangnya. Menurut Riza, bila koalisi PKS-PKB ini terwujud, hal ini akan menjadi sejarah baru perpolitikan di Sumbar.
(shf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6903 seconds (0.1#10.140)