Sumbar Butuh Pemimpin yang Punya Gebrakan, Anak Mudo Minang Dukung Mulyadi

Sabtu, 25 Juli 2020 - 23:48 WIB
loading...
Sumbar Butuh Pemimpin...
Bakal calon gubernur Sumbar, Mulyadi menyapa masyarakat di salah satu acara. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Calon Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mulyadi terus mendapat dukungan untuk bisa menjadi orang nomor satu atau gubernur di Sumbar. Dukungan kali ini datang dari Anak Mudo Minangkabau.

Salah satu anak mudo (anak muda) Pasaman, Andrianto Efendi mengatakan, melihat pemerintah provinsi saat ini belum begitu masif dalam melakukan pembangunan di Sumbar. (BACA JUGA: Inginkan Perubahan, Warga Pessel Beri Dukungan Agar Mulyadi Pimpin Sumbar )

Karena itu, kata Andrianto, dibutuhkan sosok pemimpin yang punya gebrakan kuat seperti Mulyadi. "Beliau (Mulyadi) tokoh visioner, energik. Dengan jam terbang yang ada, itu sudah bisa kami lihat secara secara bersama hasil kerjanya," kata Andrianto. (BISA DIKLIK: Pemuda Muslimin Sumbar: Pemprov Gagal Tingkatkan Mutu SDM )

Sebagai anak muda, Andrianto tidak ingin memiliki pemimpin yang biasa-biasa saja. Dia pun berharap pemimpin Sumbar selanjutnya mempunyai gebrakan dalam sektor pembangunan. (BACA JUGA: Syarif Hasan: Demokrat Tak Mungkin Usung Mantan Pecandu Narkoba di Pilkada 2020 )

Dengan pengalaman Mulyadi di kancah nasional, Andrianto yakin akan ada gebrakan yang dapat meningkatkan perbaikan infrastruktur di Ranah Minang. Hal tersebut, kata dia, menjadi impian para anak mudo yang tidak bisa diwujudkan gubernur priode sekarang.

"Kami di Sumbar melihat jam terbang atau apa yang telah dilakukan oleh tokoh tersebut. Dalam kondisi ini, Pak Mulyadi sebagai salah seorang tokoh, kalau sekarang sudah tokoh nasional ini sudah jam terbangnya tinggi. Hasil kerjanya dari pusat ke daerah cukup banyak," ujar Andrianto.

Tak jauh berbeda anak mudo Sumbar, Willy Pengestu juga menginginkan gubernur selanjutnya mempunyai gebrakan kebijakan. Khusunya, tambah dia, dalam soal lapangan pekerjaan yang banyak dikeluhkan anak mudo minang.

"Untuk lowongan kerja sendiri sangat minim di Sumbar sehingga banyak teman-teman pergi ke luar Sumbar, ada yang dapat kerja ada yang tidak. Kan daripada keluar kita harap kalau bisa ya di sini. Anak negeri untuk negeri ini sendiri," harap Willy.

Oleh sebab itu dia berharap pengalaman Mulyadi bisa membawa perubahan signifikan bagi Sumbar. Sehingga anak-anak muda Sumbar terayomi.

"Karena Pak Mulyadi telah berpengalaman di pusat barangkali bisa diterapkan beberapa hal untuk kemajuan Sumbar itu sendiri," pungkas Willy.
(awd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1861 seconds (0.1#10.140)