Bandung Diteror Penjahat Jalanan, Dua Pekan 9 Warga Jadi Korban

Kamis, 03 September 2020 - 21:18 WIB
loading...
Bandung Diteror Penjahat Jalanan, Dua Pekan 9 Warga Jadi Korban
Foto/SINDOnews/Ilustrasi
A A A
BANDUNG - Masyarakat Kota Bandung resah oleh aksi kejahatan jalanan (street crime) yang marak dalam dua pekan terakhir. Sedikitnya sembilan warga Bandung telah menjadi korban komplotan begal yang beraksi di beberapa tempat.

Data yang dihimpun SINDOnews, kejahatan jalanan menonjol dan menggegerkan Bandung terjadi pada Senin (24/8/2020) sekitar pukul 23.00 WIB yang dialami Yoga Novan Yasin (23) dan temannya Qataz. (BACA JUGA: Ngebut, Mahasiswa Pengendara Mobil di Garut Tabrak 4 Orang )

Korban Yoga dan Qataz dihadang empat orang tak dikenal di depan kampus Unpad, tepatnya pertigaan Jalan Dipatiukur-Teuku Umar, Kelurahan Lebakgede, Kecamatan Coblong, Kota Bandung. (BACA JUGA: Perampok Beraksi di Antapani, Pelaku Cekik Leher dan Rampas Ponsel Korban )

Keempat pelaku memukul dan menembak korban Yoga dan Qataz menggunakan pistol air shoft gun. Akibatnya, Yoga mengalami luka lecet di wajah. Sedangkan Qataz menderita lebam di beberapa bagian tubuh.

Namun tidak ada barang berharga milik korban yang dibawa kabur pelaku. Kasus ini lalu dilaporkan korban Yoga ke Polsek Coblong. (BACA JUGA: Nekat Lawan Begal Bercelurit, Warga Bandung Luka di Leher dan Wajah )

Peristiwa pembegalan berikutnya menimpa Yuda Nanda Prawira di Jalan Situ Kelurahan Sukahaji, Kecamatan Babakan Ciparay, Kota Bandung di pada Rabu 26 Agustus 2020 sekitar jam 00.30-01.00 WIB. Korban Yuda diadang empat pria bermotor di jalan sepi tersebut.

Saat motor dibawa kabur, korban melawan. Pelaku mengeluarkan senjata tajam celurit dan menyerang korban. Yuda Nanda Prawira mengalami luka bacok di wajah dan leher. Kasus ini dilaporkan ke Satreskrim Polrestabes Bandung.

Lalu pada Sabtu (29/8/2020) sekitar pukul 05.15 WIB, enam begal beraksi di depan Terminal Antapani, Jalan Terusan Jakarta. Para pelaku yang berboncengan tiga motor membegal seorang ibu rumah tangga Sri Mulyati (43), warga Cisaranten Kulon, Kecamatan Arcamanik.

Korban Sri yang mempertahankan tasnya terjatuh dari motor. Golok pelaku pun jatuh di lokasi kejadian. Saat Sri terjatuh, pelaku memawa kabur motor korban. Kasus ini dilaporkan ke Polsek Arcamanik.

Aksi penjahat jalanan juga menimpa seorang remaja di Cigondewah Kaler, Kota Bandung, Jawa Barat pada Minggu 30 Agustus 2020 sekira pukul 00.15 WIB.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7408 seconds (0.1#10.140)