4 Santri Ponpes Darussalam Sembuh, Tes Swab Terus Jalan

Kamis, 03 September 2020 - 11:55 WIB
loading...
4 Santri Ponpes Darussalam Sembuh, Tes Swab Terus Jalan
Para santri di Pondok Pesantren Darussalam Blokagung, Kabupaten Banyuwangi, menjalani tes swab, Kamis (3/9/2020). Foto/iNews TV/Eris Utomo
A A A
BANYUWANGI - Ribuan santri di Pondok Pesantren Darussalam Blokagung, Kabupaten Banyuwangi, masih terus menjalani tes swab hingga Kamis (3/9/2020). Hal ini dilakukan untuk memastikan kondisi kesehatan para santri yang masih menjalani karantina.

(Baca juga: Awas! Virus Corona di Surabaya Bermutasi, Penyebaran Lebih Cepat )

Para santri tersebut, menjalani karantina di Balai Pendidikan dan Gedung Pondok Pesantren Darussalam . Sedangkan para santri yang dinyatakan positif COVID-19, kini jumlahnya mencapai 660 orang, setelah empat di antaranya dinyatakan sembuh.

Selain menjalani masa karantina, para santri juga diajak untuk senam bersama dan berjemur di lingkungan Pondok Pesantren Darussalam , guna menjaga kesehatan para santri. Mereka juga melakukan olah raga voli dan sepak bola di dalam lingkungan pesantren.

(Baca juga: Polisi Tewas Ditikam, Polres Empat Lawang Siaga Aksi Balas Dendam )

Hingga saat ini di Kabupaten Banyuwangi, jumlah kasus positif COVID-19 mencapai 814, dengan rincian 91 kasus berhasil sembuh, dan 12 kasus meninggal dunia. Sementara sebanyak 711 masih menjalani perawatan.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8109 seconds (0.1#10.140)