Belasan UMKM Mitra Binaan Pertamina di Sumbagsel Ikuti Pameran SMEXPO 2020

Kamis, 03 September 2020 - 09:58 WIB
loading...
Belasan UMKM Mitra Binaan Pertamina di Sumbagsel Ikuti Pameran SMEXPO 2020
Belasan UMKM Mitra Binaan Pertamina di Sumbagsel Ikuti Pameran SMEXPO 2020. Foto/Ist
A A A
PALEMBANG - Sebanyak 12 UMKM mitra Binaan Pertamina di Wilayah Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) mengikuti ajang pameran virtual expo terbesar khusus UKM di Indonesia, SMEXPO 2020.

Digelarnya pameran SMEXPO 2020 tersebut dilatarbelakangi atas kepedulian Pertamina terhadap eksistensi Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM) khususnya mitra binaannya dalam berjuang ditengah pandemi.

Pameran yang akan diadakan pada 9-11 September 2020 mengangkat tema "Digitalisasi Usaha Kecil, Bikin Bangga Indonesia".

Diikuti oleh 100 UKM dari berbagai sektor usaha seperti fashion, makanan dan minuman, furnitur, kriya, serta agrobisnis. Konsep optimalisasi pemasaran digital diharapkan akan membuka akses pasar yang lebih luas.

Region Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Sumbagsel, Dewi Sri Utami mengatakan, event ini juga bertujuan meningkatkan kemampuan UMKM untuk melek digital dalam mengembangkan bisnis.

Virtual Expo akan memaksimalkan penggunaan gabungan teknologi digital yang menghasilkan nilai tambah, pemberdayaan dan kualitas SDM.

"Pertamina berupaya mengakomodir pelaku usaha yang terdampak oleh COVID-19, dengan harapan ajang ini menjadi momentum bagi mereka untuk bangkit dan lebih kompetitif kedepannya. Kami akan fasilitasi semaksimal mungkin," ujar Dewi kepada SINDOnews, Kamis (03/09/2020).

Erwin Ariadi, pengelola Saqila Design, tak menyia-nyiakan kesempatan ini, terlebih dampak ekonomi COVID-19 yang dirasanya baru berangsur pulih menjadi saat yang tepat untuk menggenjot penjualan produk di pasar digital.

"Sangat menarik dan menantang buat kami agar dapat menyajikan produk-produk jumputan dengan aplikasi bordir khas Palembang agar dilirik pembeli melalui pameran virtual ini," katanya.

Erwin juga telah menyiapkan foto-foto produk semenarik mungkin untuk di upload di website pameran, dimana sebelumnya juga sudah diberikan pelatihan foto produk oleh Pertamina. (Baca juga: Polisi Tewas Ditikam, Polres Empat Lawang Siaga Aksi Balas Dendam)

Selain itu, promo seperti diskon juga disiapkan untuk menarik konsumen online. "Harapannya produk kami dapat diterima dengan baik oleh semua segmen pada pameran, serta dapat menjaring relasi atau konsumen jangka panjang," terangnya.

Masyarakat umum juga dapat mengunjungi pameran SMEXPO 2020 melalui laman www.pertaminasmexpo.com, yang bisa diakses dimana saja. (Baca juga: 7 Pasangan Muda-Mudi Bukan Suami Istri Tertangkap saat Ngamar)

Pengunjung juga dapat menikmati rangkaian acara menarik lainnya, mulai dari virtual fashion show, workshop pelatihan UMKM, hiburan live music bersama artis ibukota, games dan kuis, hingga transaksi jual beli produk secara daring.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1196 seconds (0.1#10.140)