Ini Sederet Jagoan PKB di Pilkada Wilayah Jateng

Kamis, 03 September 2020 - 07:44 WIB
loading...
Ini Sederet Jagoan PKB di Pilkada Wilayah Jateng
Bendahara DPP PKB Bambang Susanto bersama Ketua DPW KH Yusuf Chudlori menyerahkan Form KPU B1-KWK Parpol sebagai syarat untuk pendaftaran ke KPU. Foto/Ist
A A A
SEMARANG - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB ) Muhaimin Iskandar mengapresiasi calon-calon kepala daerah yang diusung partainya dalam Pilkada 2020 di Jawa Tengah .

Menurut dia, calon yang muncul punya semangat yang tinggi.“Padahal kerja sulit sudah menanti. Ini sebagai dampak pandemi COVID-19. Karena itu saya bangga para calon punya semangat tinggi. Karena itu modal dasar untuk sukses dalam pilkada, hingga sukses mengabdi,” kata dia saat memberikan arahan secara virtual dalam acara penandatanganan Pakta Integritas dan Penyerahan Form KPU model B.1-KWK Parpol kepada Bakal Calon yang diusung, di Kantor DPW PKB Jateng, di Semarang, Rabu (2/9/2020). (Baca juga: Deklarasi Halim-Joko Digelar Sederhana, Ingin Wujudkan Bantul Lebih Baik )

Gus AMI, panggilan akrab Muhaimin mengatakan, menjadi kepala daerah di masa sulit seperti ini harus punya semangat pengabdian yang tinggi. Selain itu harus kerja total, dan butuh pengorbanan. “Tantangan juga semakin berat. Siapa cepat, maka dia yang akan menang. Karenanya butuh kerja baru, kerja yang efektif, dan pola baru,” kata dia. (Baca juga: PKB Resmi Usung Pasangan Adnan-Kio di Pilkada Gowa )

Hadir dalam acara tersebut, Ketua DPW PKB Jawa Tengah KH Muhammad Yusuf Chudlori, Wakil Ketua Dewan Syuro PKB Jateng KH Badawi Basyir, Sekretaris DPW PKB Jateng Sukirman. Hadir pula Rois Syuri’ah PWNU Jateng KH Ubaidillah Shodaqoh, Ketua PWNU Jateng KH M Muzammil.

Acara juga dihadiri pengurus DPP PKB Bambang Susanto, serta seluruh anggota FPKB DPRD Jateng, serta Ketua dan Sekretaris DPC PKB Kabupaten/Kota yang menggelar Pilkada.

Ketua DPW PKB Jateng KH Muhammad Yusuf Chudlori menyatakan partainya tidak bisa berjalan sendiri dalam menghadapi Pilkada 2020 ini. Sebab partai ini lahir dari Nahdlatul Ulama (NU). “Karena itu kita hadirkan Rois Syuri’ah PWNU, agar memberikan arahan-arahan,” kata dia.

Gus Yusuf mengatakan, pendaftaran calon tinggal dalam hitungan hari. Atas dasar itu, calon yang diusung, siap memenangkan pilkada. Pihaknya juga menginstruksikan semua pengurus, badan otonom, dan fraksi di semua tingkatan untuk mengamankan dan memenangkan calon yang diusung. “Termasuk bekoordinasi dengan NU di semua tingkatan, serta meminta restu dari kiai, dan sesepuh,” kata dia.

Rois Syuri’ah PWNU Jateng, KH Ubaidillah Shodaqoh menyatakan, relasi NU dengan PKB ini terus terjaga. Bahkan beberapa kepentingan jamiyyah bisa terlaksana karena mendapat dukungan dari partai ini.

“Untuk Pilkada ini yang kita harapkan adalah calon yang diusung memberikan manfaat kepada masyarakat saat terpilih, dan berlaku adil. Karena dengan adil ini semua lapisan masyarakat maupun golongan akan mendapatkan manfaat pula,” pungkas dia.

Berikut Daftar Bakal Pasangan Calon yang Diusung PKB di Jateng :
Kota Semarang: Hendrar Prihadi-Hevearita G Rahayu
Kota Pekalongan: Balqis Diab-Mahrus Abdullah
Kota Solo: Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa
Kota Magelang: M Nur Aziz-Mansyur
Kabupaten Semarang: Ngesti Nugraha-Basari
Kabupaten Pekalongan: Asip Kholbihi-Sumarwati
Demak: Estia'nah-Joko Sutanto
Rembang: Abdul Hafidz-M Hanies Cholil Baro
Blora: Arief Rohman-Tri Yuli Setyawati
Sragen: Kusdinar Untung Sukowati-Suroto
Grobogan: Sri Sumarni-Bambang Pujiyanto
Klaten: Arif Budiyono-Harjanta
Wonogiri: Hartanto-Joko Purnomo
Purworejo: Kuswanto-Kusnomo
Purbalingga: M Sulhan Fauzi-Zaini Makarim Supriyatno
Pemalang: Iskandar Ali Syahbana-Akhmad Aguswardana
Wonosobo: Afif Nur Hidayat-Muhammad Albar
Kebumen: Arif Sugiyanto-Ristawati Purwaningsih
Sukoharjo: Joko Santoso-Wiwaha Aji Santosa
Boyolali: Mohammad Said Hidayat-Wahyu Irawan
(nth)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1276 seconds (0.1#10.140)