Darmawi Tak Jago Lagi, Spesialis Pembobol Rumah di Palembang Itu Keok Didor

Kamis, 30 Januari 2020 - 15:26 WIB
Darmawi Tak Jago Lagi, Spesialis Pembobol Rumah di Palembang Itu Keok Didor
Darmawi Tak Jago Lagi, Spesialis Pembobol Rumah di Palembang Itu Keok Didor
A A A
PALEMBANG - Darmawi (51) selama ini terkenal sebagai jagoan yang selalu sukses membobol rumah warga di Kota Palembang. Tapi pada Kamis (30/1/2020), pelaku tak hebat lagi setelah dia keok diterjang timah panas anggota Jatanras Polda Sumsel.

Kasubdit III Jatanras Polda Sumsel Kompol Suryadi mengatakan, penangkapan Darmawi berdasarkan nyanyian nyaring RZ, rekan pelaku yang ditangkap polisi lebih dulu. "Dari keterangan RZ itu, kami menangkap DM (Darmawi)," ujar Suryadi.

Darmawi diringkus petugas di Mariana, Kabupaten Banyuasin, dini hari tadi. Dalam beraksi, pelaku bertugas memantau situasi di luar rumah yang jadi target. “Menurut keterangan RZ, mereka sudah sering beraksi bersama membobol rumah," katanya.

Terakhir, kedua pelaku membobol rumah milik di Talang Betutu, Banyuasin. Di rumah tersebut, keduanya menggasak beberapa barang berharga dan uang tunai sebesar Rp5 juta.

Aksi kedua pelaku terendus setelah polisi memeriksa saksi-saksi serta menemukan adanya kamera CCTV. Di rekaman kamera pengawas tersebut wajah pelaku terlihat sangat jelas sampai akhirnya dapat ditangkap.

"DM kami tindak tegas karena melawan saat ditangkap dan membahayakan tim. Sekarang DM dan RZ sudah diamankan untuk dimintai keterangan, mereka juga residivis dan spesialis," sebut Suryadi.
(zil)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6883 seconds (0.1#10.140)