Modus Hendak Salat, Pencuri Kuras Isi Kotak Amal Masjid di Sukamaju

Selasa, 19 Mei 2020 - 10:41 WIB
loading...
Modus Hendak Salat, Pencuri Kuras Isi Kotak Amal Masjid di Sukamaju
Kotak amal Masjid Silahturahmi di Sukamaju Sukabangun, Palembang, yang dibongkar maling. Foto/SINDOnews/Berli Zul
A A A
PALEMBANG - Bulan puasa dan di tengah pandemi COVID-19 tidak menghentikan aksi pencurian kotak amal. Modus erpura-pura hendak salat, seorang pria terekam CCTV membongkar kotak amal Masjid Silaturahmi di Sukabangun, Palembang.

Pencurian isi kotak amal ini terekam kamera CCTV, Senin (18/5/20) sekitar pukul 09:00 WIB. Seorang pria menggunakan motor masuk ke masjid dengan modus hendak salat kemudian mengambil kotak amal.

Marbot Masjid Silahturahmi Zulfikri Kurniawan (18), warga Sukamaju mengatakan, dirinya ketika itu sedang berada di ruang marbot dan ingin pulang ke rumah. (Baca juga: Pengasuh Pondok Pesantren di OKUT Nyaris Tewas Usai Digorok Santri)

Ketika henadak pulang melihat ada motor terparkir di depan masjid. "Karena merasa tidak mencurigakan aku terus pulang," ungkapnya.

Kemudian mendapatkan kabar bahwa kotak amal dicuri oleh orang yang modus hendak salat tadi. Hal itu membuatnya kaget karena gerak geriknya tidak mencurigakan.

"Uang yang berisi Rp 2-3 juta itu akan diberikan ke panti asuhan, isi banyak pak," ujarnya ditemui di masjid.

Kejadian pencurian kotak amal ini sudah kali keduanya, setelah yang pertama setahun lalu. Peristiwa ini telah dilaporkan ke pihak kepolisian.

"Nah ini yang kedua aksi pencurian kotak amal memang isi banyak karena akan diberikan anak yatim," katanya.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1447 seconds (0.1#10.140)